Raline Shah peduli sustainable fashion/Net
Raline Shah peduli sustainable fashion/Net
KOMENTAR

MENGURANGI jumlah sampah fesyen sebagai gaya hidup sehari-hari, aktris dan pemain film Raline Shah menjual koleksinya lewat garage sale di kafe kopi miliknya.

Saat ditemui di Grand Indonesia, aktris kelahiran 4 Maret 1985 ini mengaku ketika bajunya sudah menumpuk ia langsung membuat giveaway atau menjualnya.

“Aku, kan punya coffee shop namanya Kisaku. Setiap weekend itu ada garage sale. Ada baju saya, ada baju dari influencer, dan rekan selebriti lainnya. Kalau mau lihat baju-bajunya, biasanya weekend, Sabtu pagi sebelum toko buka, sampai jam setengah 11,” kata Raline Shah, saat ditemui Farah.id di konferensi pers Koleksi LifeWear Penuh Warna Uniqlo, di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa hari lalu.

Salah satu favorit items yang saat ini menjadi favorit Raline adalah denim jaket. Jika dipadupadankan dengan summer dress seperti denim, pants dan black pants yang terbuat dari katun yang breatheable, memunculkan efek menyegarkan.

Khusus koleksi luxury atau mewah yang sudah jarang dipakai, Raline biasanya akan menjual melalui situs tertentu.

“Baju-baju aku juga jual di salah satu situs luxury di Tanah Air. Salah satu platform untuk luxury items yang dijual kembali. Karena kalau kita membeli luxury items, ya harusnya di sana,” jelasnya.

Perempuan keturunan Melayu dan Pakistan ini memberikan saran untuk memilih bahan busana yang ramah lingkungan. Menurutnya, dengan cara tersebut dapat membantu menjaga kelestarian alam.

Di kedai kopi ini biasanya Raline Shah menggelar garage sale koleksi baju-bajunya/IG Raline

“Pada saat musim winter, aku jarang banget tampil glam. Winter holiday biasanya hiking dan naik gunung, dan baju yang benar-benar efisien dan optimal. Soalnya, produksi baju banyak terbuat dari bahan kimia, menimbulkan sampah dan polusi,” ujar dia.

“Kita, sebagai masing-masing individu, harus mempunyai kesadaran untuk reuse dan recycle baju-baju kita. Makanya, aku selalu menganjurkan kalau mau membeli baju dari bahan natural fiber, ada linen, cotton dan lain-lain,” demikian Raline.




Lagu Fenomenal yang Cetak Sejarah, Duta Sheila on 7 Menangis Terharu Saat 22 Ribu Penggemar Kompak Nyanyikan “Dan”

Sebelumnya

Teluh Darah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment