@voiceofbaceprot
@voiceofbaceprot
KOMENTAR

VOICE of Baceprot (VoB) tak henti-hentinya membuat masyarakat Indonesia berdecak kagum. Setelah menggelar tur di sejumlah negara Eropa pada akhir 2021, trio rock ini masuk ke dalam NME 100, yaitu daftar 100 artis pendatang baru diprediksi bakal menaklukkan tahun 2023 versi majalah musik bergengsi Inggris, New Musical Express (NME).

Pencapaian ini lahir berkat kerja keras yang luar biasa dari panggung ke panggung, serta buah kreativitas dari hits mereka seperti [NOT] PUBLIC PROPERTY, Perempuan Merdeka Seutuhnya, dan masih banyak lagi.

Diketahui bahwa lagu [NOT] PUBLIC PROPERTY dibuat khusus oleh VoB menyambut Hari Perempuan Internasional 2022. Di tahun sebelumnya, ketiga personel VoB juga bertemu Camilla Parker Bowles secara virtual dalam perayaan International Women's Day yang digelar Women of the World (WOW).

Band rock yang digawangi oleh tiga perempuan hebat, muda, dan bertalenta yaitu Marsya (Vokal, gitaris), Widi (bass), dan Sitti (drum),  bersanding dengan nama-nama besar bertaraf Internasional seperti trio pop Inggris FLO, peraih nominasi Grammy asal Amerika Serikat GloRilla, unit metal Heriot, dan masih banyak lagi.

Dalam keterangannya, NME menyebutkan VoB sangat disarankan untuk didengar dan dinikmati karya-karyanya karena band ini menyuarakan kesetaraan gender.

"Voice Of Baceprot adalah trio rock yang mengadvokasi kesetaraan gender melalui riff dan lirik yang keras tentang keadilan sosial, agama, dan lainnya," tulis NME.

"Setelah bertahun-tahun mengasah keterampilan dan sound dengan mentor mereka, band ini bersiap untuk merilis album debut," lanjut keterangan tersebut.

Tak hanya itu, NME bahkan menyebut beberapa nama besar seperti Tom Morello (Rage Against The Machine) dan Flea (Red Hot Chili Peppers) merupakan sosok yang mengagumi karya-karya band asal Indonesia ini.

Menanggapi NME 100, Voice of Baceprot melalui akun media sosialnya mengungkapkan rasa syukur dan bangga, serta tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Super honoured to be included in 2023's NME 100. Thank you, @nmemagazine! Check out their article to find out more about all the other amazing artists on the list," tulis VoB di laman Instagramnya.

Saat ini VoB juga dikabarkan akan menggelar konser tunggal di negara tetangga, tepatnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Februari 2023 mendatang.

Konser tunggal mereka kali ini bertajuk “Voice of Baceprot Live in Kuala Lumpur 2023” yang akan menjadi penampilan perdana VoB di hadapan para metalhead Malaysia.

Dimulai dari Malaysia, semoga Marsya, Widi, dan Sitti siap menaklukkan panggung-panggung internasional lainnya sepanjang tahun ini.




Dari Shandy Aulia hingga Ashanti Tertahan di Dubai Imbas Banjir

Sebelumnya

Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment