Serunya jalan sehat di Solo/ ANTARA
Serunya jalan sehat di Solo/ ANTARA
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga pada akhir pekan.

Menariknya, kali ini Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlihat bersemangat mengikuti kegiatan jalan sehat yang menjadi puncak rangkaian program Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama 2023 yang digelar di area Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (22/1/2023).

Tampak sejumlah anggota kabinet, pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat ini Bersama puluhan ribu peserta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diselenggarakan menyambut satu abad NU. PORSENI dilaksanakan pada 15 hingga 21 Januari 2023.

Tampak dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Presiden dan Ibu Negara juga mengajak serta cucu mereka, Jan Ethes berjalan di sekitar Pura Mangkunegaran.

Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat adalah bagian dari PORSENI menyambut satu abad NU. Ia mengajak segenap warga NU untuk selalu menjaga persatuan NKRI. Termasuk bagaimana menghormati pemimpin juga menjaga keselamatan bangsa dan negara.

Kegiatan jalan sehat yang menjadi puncak pelaksanaan PORSENI NU tersebut diikuti 50.600 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air. Dimulai dari halaman Pura Mangkunegaran, rute jalan sehat ditempuh sepanjang tiga kilometer.

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, kegiatan jalan sehat ini menjadi kesempatan bagi Presiden dan para pejabat negara untuk bisa menyapa masyarakat. Dan memang antusiasme masyarakat begitu jelas terlihat saat mereka bisa melakukan kegiatan bersama dengan para tokoh nasional.

Menurut Ganjar, kegiatan jalan sehat ini juga membawa dampak bagi perekonomian masyarakat.

“Hotel penuh, UMKM juga laku. Ada geliat kegembiraan dan ekonomi. Ini acara rangkaian yang menarik karena bertepatan juga ada Imlek,” kata Ganjar, seperti dikutip dari portal resmi Provinsi Jawa Tengah.




Buat Karikatur Menjijikkan Tentang Gempa Turki, Charlie Hebdo Kembali Kampanye Islamophobia

Sebelumnya

IDAI Keluarkan 8 Rekomendasi Stop Kekerasan Seksual pada Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News