Ricis meminta maaf atas kesalahannya membawa Sang Buah Hati bermain jetski/Net
Ricis meminta maaf atas kesalahannya membawa Sang Buah Hati bermain jetski/Net
KOMENTAR

AKSI Ria Ricis bersama suami, mengajak Sang Buah Hati bermain jetski, tidak hanya mengundang komentar tajam dari netizen. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ikut memberikan teguran keras.

Alasan Ria Ricis membawa Baby M yang baru berusia 5 bulan, sebagai bagian dari proses tumbuh kembang Si Kecil, justru dianggap sebagai Tindakan eksploitasi anak.

Belum lagi postingan Ricis yang menyatakan bahwa usai diajak bermain jetski dan aktivitas ekstrem lainnya, Moana justru semakin aktif, perkembangan dan kemampuan motoriknya melebihi anak seusianya, membuat geram Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait.

“Anak 5 bulan harusnya mendapat kegiatan atau hiburan yang lebih baik untuk tumbuh kembangnya. Saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapatkan rekreasi, dibawa ke tempat-tempat hiburan yang menyenangkan anak. Tapi sekali lagi, kalau ada niatan hanya untuk menaikkan konten, itu adalah eksploitasi anak,” kata Arist melalui kanal YouTube Arist Merdeka Official, 9 Januari 2023.

Apa yang dilakukan Youtuber dengan 30 juta subscriber ini mengundang banyak komentar buruk. Bayangkan saja, seorang anak yang belum genap 1 tahun diajak untuk bermain jetski tanpa menggunakan pelindung apapun (baik itu helm maupun baju pelampung).

Meskipun Baby M tampak menikmati permainan tersebut, tetap saja ada bahaya yang bisa terjadi kapan saja.

“Sekali lagi, Komnas Perlindungan Anak mengimbau dan meminta dengan hormat pada Ibu Ria Ricis dan suami untuk menghentikan mengeksploitasi demi konten,” tegas Arist.

Ricis akui kesalahannya

Saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi yang dipandu Feni Rose, baik Ricis maupun Teuku Ryan mengakui kesalahannya dan berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh berbagai pihak.

“Kita makasih banyak sama teman-teman yang sudah ingetin, maaf kalau ada salah, salah sih, jadi jangan ditiru. Memang salah, kan, salah karena tidak sesuai pada usia, tingginya juga tidak memadai, berat badannya, jadi kita akui kita salah,” ucap Ricis.

Ia juga mengaku, tidak ada niatan lain kecuali hanya ingin berbagi momen kebersamaan keluarga. “Kita bagi momen sama keluarga saja, enggak ada niat lain, ternyata malah lain jadinya,” sesalnya.

Disoroti media asing

Tidak hanya KPAI, aksi ekstrim adik Ustadzah Okki Setiana Dewi ini juga mendapat sorotan dari media asing. Sebuah media bahkan membuat judul: “A YouTube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jetski with no life jackey, sparking concern among viewers” (Seorang ibu Youtuber dengan 30 juta pelanggan, memfilmkan bayinya dengan jetski tanpa pelampung, memicu kekhawatiran pemirsa).




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment