Kereta Panoramic/ Dok. PT KAI
Kereta Panoramic/ Dok. PT KAI
KOMENTAR

INGIN memanjakan masyarakat di masa libur Nataru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan inovasi terbaru yaitu kereta Panoramic yang dirangkai pada perjalanan KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta (Stasiun Gambir)-Yogyakarta (Stasiun Tugu).

Kereta Panoramic menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda naik kereta karena para penumpang bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Sesuai namanya, kereta Panoramic memungkinkan para penumpang kereta menikmati indahnya panorama sepanjang perjalanan Yogyakarta-Jakarta.

Kereta Panoramic mempunyai jendela kaca ukuran besar di kedua sisi serta atap kaca dari bagian depan hingga belakang, yang semuanya dapat dibuka tutup secara otomatis.

Demikian pula fasilitas di dalam kereta Panoramic, dirancang dengan prioritas kenyamanan pelanggan.

Ada kursi yang dapat diputar menghadap jendela serta tirai yang dikendalikan menggunakan remote. Ada pula toilet yang sudah dilengkapi sensor otomatis.

Setiap rangkaian KA Taksaka Tambahan dirangkai dengan satu gerbong kereta Panoramic yang mempunyai kapasitas 46 tempat duduk. Para pelanggan bisa menyimpan koper dan tas di rak bagasi khusus di bagian ujung kereta.

Saat ini sudah ada dua kereta Panoramic yang dimiliki PT KAI, dan rencananya akan terus ditambah untuk menjadi alternatif sarana perjalanan bagi masyarakat.

KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong kereta Panoramic ini beroperasi sejak 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, demikian dijelaskan Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Minggu (25/12/2022), seperti dilaporkan ANTARA.

Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, KA Taksaka Tambahan beroperasi dua kali dalam satu hari.

Pertama, berangkat pukul 21.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 05.33 WIB. Dan yang kedua, berangkat pada puku 12.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pada 19.30 WIB.

Tiket kereta Panoramic dapat dipesan lewat aplikasi KAI Access atau website penjualan tiket kereta dan jalur resmi penjualan tiket lain.

Harga promosi yang ditawarkan PT KAI sebagai perkenalan kereta Panoramic adalah Rp750.000.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News