SteLa Tandem/ Net.
SteLa Tandem/ Net.
KOMENTAR

PASANGAN suami istri Laura Massey-Pugh dan Stevie Massey melakukan hal spektakuler dengan bersepeda tandem mengelilingi dunia.

Setelah 180 hari melakukan perjalanan dengan bersepeda, mereka tiba di Gerbang Bradenburgh, Berlin pada tanggal 1 Desember 2022 setelah melewati badai salju. Di Berlin pula mereka memulai perjalanan pada 5 Juni lalu.

Dikutip dari CNN, mereka memulai petualangan tersebut sejak 5 Juni 2022 dan berniat mencatatkan namanya pada Museum Rekor Dunia (Guinness Book of Records) setelah bersepeda sejauh 28.958 kilometer (18.000 mil) dan melintasi 21 negara.

Laura Massey-Pugh yang merupakan ahli bedah hewan mengaku bahwa ia adalah pengendara sepeda harian. Sedangkan suaminya Stevie Massey merupakan pengendara sepeda jarak jauh yang sudah terbiasa menggunakan sepeda tandem.

Pasangan yang menikah pada tahun 2018 tersebut telah sering bersepeda solo bersama-sama. Namun mereka merasakan menemukan klik pada sepeda tandem, meskipun pada awalnya Laura membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi

“Yang sedikit ia tahu, bahwa ia akan menjadi super stoker (seseorang yang berada si belakang tandem),” ujar Stevie Massey yang merupakan kapten pada sepeda tandem jarak jauh ini.

Yang membuat mereka bangga adalah ketika tiba di kota Berlin tersebut, keluarga dan kolega mereka menyambut dengan bersemangat meskipun pada saat itu cuaca sedang tidak bersahabat.

“Saat itu gelap, salju turun. Mereka (keluarga dan teman-teman) benar-benar ‘membeku’. Namun mereka masih menyambut kami dengan mengeluarkan spanduk dan segalanya,” ungkap Laura.

Laura juga menambahkan bahwa hal tersebut di luar dugaan. Yang dilakukan oleh keluarga dan teman-teman tersebut  tidak hanya membuat mereka merasa telah menyelesaikan perjalanan namun juga mencapai satu keberhasilan.

Sebelumnya, rekor keliling dunia dengan melakukan sepeda tandem pernah dipecahkan oleh sesama warga Inggris pada tahun 2020 oleh Cat Dixon dan Raz Marsden. Keduanya adalah pesepeda perempuan tandem yang mencatat rekor bersepeda keliling dunia selama 263 hari 8 jam dan 7 menit.

Menyikapi hal tersebut, pasangan  Massey bersemangat untuk menjadi pemecah rekor bagi tim campuran laki-laki dan perempuan. Mereka pun setuju dengan beberapa syarat yang diajukan oleh Guinness Book of Records, salah satunya adalah bersepeda minimal 18.000 mil dan berakhir di titik yang sama.

Tak hanya melewati berbagai rintangan selama perjalanan, termasuk bertabrakan saat melintas di Malaysia, pasangan ini juga berhasil mengumpulkan dana sebesar 10.000 poundsterling atau sekitar Rp189 juta rupiah untuk diserahkan ke tiga badan amal.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon