Sempat dikritik lantaran terlalu kurus/ @celinedion
Sempat dikritik lantaran terlalu kurus/ @celinedion
KOMENTAR

PENYANYI Celine Dion dikabarkan mengalami suatu penyakit langka yang menyebabkan tubuhnya kaku, kejang, hingga sulit untuk bernyanyi.

Pelantun My Heart WIll Go On ini mengalami kelainan neurologis langka bernama 'Stiff-Person Syndrome' yang menyerang sistem sarafnya. Kelainan inilah yang menyebabkan tubuhnya menjadi kaku.

Kabar memburuknya kesehatan Celine diketahui dari akun instagramnya. Perempuan berusia 54 tahun itu secara terbuka mengatakan telah didiagnosis 'sindrom orang kaku', di mana kondisi ini sangatlah langka, dan telah mempengaruhi satu hingga dua orang per satu juta populasi menderita kekakuan otot progresif ini.

"Saya masih belajar tentang kondisi langka ini, tetapi saya sekarang tahu inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya alami," ungkap Celine Dion dalam video yang ia unggah ke akun Instagramnya.

"Sayangnya, kejang-kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," sambungnya.

Kelainan langka yang ia alami ini nyatanya membuat ia terpaksa harus menunda beberapa jadwal pertunjukkannya dalam tour 'Courage World Tour' pada bulan Februari, Maret, dan April tahun depan.

Hal ini harus ia relakan demi kondisi kesehatannya, walaupun ia mengaku konser ini  telah ia nanti-nantikan untuk melepas kerinduannya kepada para penggemar.

"Saya sangat sedih memberi tahu Anda kabar ini. Saya tidak akan siap untuk memulai kembali tur saya di Eropa pada bulan Februari," imbuhnya seperti dikutip Farah.id

Bahkan diketahui ia juga pernah mengalami kejang otot yang parah dan terus-menurus pada Oktober 2021 lalu, yang membuatnya terpaksa untuk membatalkan jadwal turnya di Las Vegas.

Untuk menunjang kesehatannya itu, pelantun All by My Self ini mengaku bahwa ia dibantu oleh tim dokter yang hebat. Ia juga mengatakan bahwa ia juga mendapatkan banyak dukungan dari anak-anaknya.

"Saya memiliki tim dokter hebat yang bekerja bersama saya untuk membantu saya menjadi lebih baik, dan anak-anak saya yang berharga yang mendukung dan memberi saya harapan," ungkap Celine.

"Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga saya setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya untuk tampil lagi, " lanjutnya.

Menurut Celine, hal itu merupakan perjuangannya demi bisa kembali bernyanyi.

"Tapi harus saya akui, ini adalah perjuangan. Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya, dan itulah yang paling saya sukai.”




Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Sebelumnya

Scooby-Doo Akan Diproduksi Jadi Serial Live Action di Netflix

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment