Dian mengajar Pengantar Film/ @therealdisastr
Dian mengajar Pengantar Film/ @therealdisastr
KOMENTAR

DIAN Sastrowardoyo memang tak bisa dipisahkan dari Universitas Indonesia.

Pemain Ada Apa dengan Cinta itu lulus S1 Filsafat Fakultas Ilmu Budaya UI tahun 2007 dan S2 Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi UI tahun 2014.

Dengan latar belakang pendidikan dan kontribusinya di dunia seni perfilman Tanah Air, tak mengherankan bila UI meminta Dian menjadi dosen Pengantar Film di program vokasi.

Program Vokasi UI menghadirkan para praktisi di berbagai bidang untuk mengajar sesuai keahlian mereka.

Mengajar dua sesi Pengantar Film dalam semester ini, Dian terlihat antusias. Dan terlihat dari foto-foto yang dibagikan di @therealdisastr, para mahasiswa juga terlihat fokus menyimak penjelasan Dian.

Dunia mengajar juga tak asing bagi Dian. Jauh sebelum di Program Vokasi UI, Dian memiliki pengalaman menjadi asisten dosen di jurusan Filsafat.

Menariknya, Dian juga meminta Rahabi Mandra untuk mengajar tentang film. Rahabi Mandra adalah seorang sutradara film, penulis skenario, sekaligus produser film lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), yang salah satu karyanya adalah Night Bus yang memenangkan Film Terbaik FFI tahun 2017.

Rahabi juga menyutradarai film pendek Presiden Joko Widodo naik motor gede dalam pembukaan Asian Games 2018.

Disebut sebagai salah satu yang terbaik di industri film Tanah Air, Dian tak hanya berterima kasih pada Rahabi karena telah mengajarkan mahasiswanya tentang film, ia pun mengaku mendapat banyak insight dari penjelasan Rahabi.

Di akhir kelas, Dian berterima kasih pada para mahasiswa yang mengikuti kelasnya dan mengingatkan mereka untuk mengerjakan tugas dengan baik.

Tak lupa, Dian juga menyemangati mahasiswanya yang sebentar lagi akan mengikuti ujian akhir semester.

“And all the best buat UAS-nya ya guys! I know you can do it.”




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment