Keluarga kecil Ammar Zoni-Irish Bella/ Net
Keluarga kecil Ammar Zoni-Irish Bella/ Net
KOMENTAR

MEMILIKI anak yang cerdas tentunya impian bagi setiap orangtua. Maka dari itu banyak orangtua yang sudah mulai menstimulasi atau merangsang kemampuan dasar anak sedari dini.

Di saat periode keemasan atau golden age, kita tahu bahwa anak mengalami perkembangan yang pesat terutama dalam kecerdasan otak.

Untuk membantu anak mencapai perkembangan otak yang maksimal, maka yang dapat dilakukan orangtua ialah membantunya belajar melalui observasi, eksperimen, dan komunikasi dengan orang lain. Orangtua juga dapat menyekolahkan anak ke pendidikan anak usia dini, salah satunya sejak anak berusia 2 tahun.

Artis cantik Irish Bella diketahui menerapkan hal tersebut pada putra sulungnya. Ia sudah menyekolahkan Air Rumi Akbar 1453 sejak putranya menginjak usia 2 tahun.

Hal ini dikarenakan Irish dan suami, Ammar Zoni, menginginkan putra pertama mereka itu belajar mandiri sejak dini. Tak hanya itu, mereka juga berharap Air Rumi dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

"Anak aku yang besar umurnya sudah dua tahun. Sebenarnya orang pasti pikirnya ‘dua tahun kok sudah di sekolahin sih? Buat apa?’ Tapi aku mau anakku sudah terbiasa dengan lingkungan," ujar Irish.

Ia juga menambahkan, “Apalagi di umur 2 tahun ini sekolahnya sudah tidak didampingi lagi, jadi bisa belajar mandiri.”

Walaupun banyak orang yang berpikir keputusannya itu terbilang terlalu cepat, namun ibu dua anak ini justru merasa keputusan itu tepat, apalagi melihat saat ini sang anak mengalami banyak kemajuan yang signifikan.

Perempuan berusia 26 tahun itu tidak menyangka sang anak sudah lebih aktif berbicara, padahal diketahui sebelumnya putranya itu sangat jarang memanggil ayah dan ibundanya.

"Aku juga agak kaget. Karena dulu waktu sekolah pertama kali, dia belum bisa banyak bicara. Memanggil Mami-Daddy masih jarang banget, tapi sekarang sudah beberapa bulan sekolah lancar berhitung, percakapannya semakin lancar," ujar artis cantik yang kini terjun menjadi pebisnis kuliner dan fesyen ini.

Karena merasa bahagia sang anak sudah lancar berkomunikasi dengan kedua orangtuanya, dan excited dengan perkembangan putranya itu, Irish sampai membuatkan akun media sosial khusus anaknya. Menurut Irish, hal ini untuk berbagi pengalaman kepada para penggemarnya.

"Aku ingin sharing seluruh pengalaman mendidik anak-anak dan milestone anak-anak di media sosial. Banyak auntie online juga yang ngefans bisa ikut merasakan bahagianya aku melihat tumbuh kembang anak-anak," pungkas Irish.




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment