SPOTLIGHT hari kedua/ FARAH
SPOTLIGHT hari kedua/ FARAH
KOMENTAR

MEMASUKI hari kedua SPOTLIGHT yang bertema Celebrating Diversity pada Jumat (2/12/22) bertempat di Posbloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, para desainer tampil memukau dengan berbagai karya yang merepresentasikan berbagai wastra di Indonesia.

Fenny Saptalia

Pada fashion show kali ini, Fenny Saptalia menghadirkan 8 busana dengan wastra yang bertema Pelabuhan Jakarta, dengan motif seperti kapal di pelabuhan.

Model pakaian yang ditampilkan bersifat casual seperti overall dan kulot berbahan denim biru muda yang dipadukan dengan kemeja bersalur dengan warna kuning keemasan atau biru navy.

Desainer ini juga menghadirkan outer dan setelan rok yang sebagian bermotif salur. Dan sebagian lagi bergambar sketsa kapal di pelabuhan. Sebagian para model tampil dengan menggunakan penutup kepala dengan warna biru gelap dan yang lainnya berwarna kuning keemasan yang dipadukan dengan topi pet.

Sebagai pelengkap, digunakan sepatu model boot dan heels tebal berwarna hitam dilengkapi dengan stocking berwarna gelap, yang memberi kesan mewah dan klasik.

Ada Nir

Karya yang ditampilkan sebagian berwarna netral seperti hitam dan abu-abu, namun ada beberapa karya menggunakan aneka warna seperti pelangi dengan potongan longgar dan bercorak seperti salur dan rajut membuat tampilanya terkesan ceria dan muda.

Watiah’s Fashion by Tia Hidayat

Desainer ini menghadirkan karya yang berpotongan longgar seperti rok atau celana dengan atasan yang dilengkapi dengan jaket yang bergambar wastra Sulawesi serta berlogo huruf W. Sebagai pelengkap para model sepatu sneakers putih serta topi seperti pet dan bucket hat yang memberikan kesan sporty dan dinamis.

Maremazalifa by Nina Zalifa

Desainer ini mengambil tema Beasan yang terdapat pada wastra batik Cianjur. Terdapat 8 koleksi yang ditampilkan. Bahan-bahan yang digunakan antara lain katun, linen dan polyester dengan warna-warna cerah dan pastel seperti putih, biru langit, hijau muda, kuning dan cokelat muda yang melukiskan suasana persawahan pada cuaca yang cerah.

Potongan yang ditampilkan berbentuk dress, outer, setelan celana panjang dan atasan serta jilbab warna kalem  yang memberikan kesan santai namun tetap dinamis. Sebagai pelengkap, para model tampil dengan membawa rantang, bakul berisi padi dan sepatu bot untuk ke sawah.

Juntai

Desainer ini menampilkan wastra bermotif salur dan batik.Warna yang digunakan beragam, seperti merah jambu, ungu dan hitam. Potongan yang digunakan antara lain adalah atasan dan rok serta terusan yang dilengkapi outer.

Bahan yang digunakan untuk bawahan adalah bahan yang memberikan kesan jatuh seperti tile dilengkapi kain wastra yang dibuat rumbai dan menjuntai . Sedangkan untuk atasan berbahan dobby, katun dan salur. Sebagian model tampil dengan kerudung dengan warna senada dan heels yang membuat penampilan menjadi elegan dan mewah.

Elemwe by Lily Mariasari

Desain ini menggunakan wastra berbentuk batik, tenun dan garis simetris miring. Koleksi yang dihadirkan ada 8 dengan warna mustard dan hitam mengkilap. Potongan yang dihadirkan adalah atasan dan bawahan, seperti rok, celana panjang dan kulot dilengkapi jilbab warna senada. Sebagian atasan berpotongan asimetris, sedangkan untuk celana dilengkapi dengan saku di bagian samping.

Nila Purri

Desainer ini menghadirkan wastra seperti songket. Potongan yang digunakan berbentuk dress, atasan dan bawahan dengan kesan mengkilap dan mewah. Warna yang digunakan adalah hijau muda, hitam, dan merah marun. Sebagian model tampil dengan topi besar.

Metropolis by Anggraeny Septia

Desainer ini menghadirkan batik Karawang dengan konsep Metropolis  yang disesuaikan dengan gaya anak muda masa kini. Koleksi yang dihadirkan ada 8, dengan warna-warna netral seperti biru, putih dan abu-abu serta hitam. Potongan yang dihadirkan adalah terusan, atasan dan bawahan dengan kesan longgar dan nyaman digunakan.

YECE by Yeti Topiah

Koleksi yang ditampilkan ada delapan look. Warna yang digunakan adalah biru dan coklat muda serta cream. Potongan yang digunakan berbentuk terusan, bawahan dan atasan longgar bermotif batik dilengkapi sneakers putih memberikan kesan dinamis dan energik.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga