Farah.id x Mirae Asset mengedukasi para ibu untuk melek saham agar bisa menambah cuan/Farah.id
Farah.id x Mirae Asset mengedukasi para ibu untuk melek saham agar bisa menambah cuan/Farah.id
KOMENTAR

SAHAM merupakan salah satu instrumen investasi yang berisiko, namun mampu memberikan keuntungan dengan persentase besar, baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Meski menurut data sebanyak 50 persen perempuan di Indonesia sudah melek saham, tapi bisa dikatakan bahwa investasi tersebut masih lebih banyak dilakukan kalangan laki-laki. Dan dari persentase tersebut, ibu-ibu yang bermain saham masih terbilang sedikit.

Karena itulah, Farah.id Bersama dengan Mirae Asset Sekuritas berusaha mengedukasi perempuan, khususnya para ibu, untuk melek saham lewat acara Bincang Santai Perempuan Melek Saham: Mom’s Gets Your Cuan.

Bincang santai yang digelar di Mirae Sekuritas Pacific Century Place, Sudirman, Jakarta pada Selasa (29/11) ini benar-benar membuat kaum ibu dibuat melek pentingnya berinvestasi lewat saham. Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata bermain saham tidak ‘menakutkan’ seperti yang dibayangkan.

“Saat ini, jumlah trader di Indonesia masih dikuasai oleh kaum laki-laki. Dengan acara seperti ini diharapkan bisa membuka mata banyak orang Indonesia, khususnya ibu-ibu, bahwa sebetulnya emak-emak bisa mendapatkan penghasilan sampingan lewat saham. Investasi ini cukup mudah, tidak perlu melek 24 jam. Bisa dikerjakan dari rumah sambil menjaga anak atau melakukan aktivitas rumah tangga lainnya. Saya berharap, acara ini bisa mengedukasi para ibu untuk mendapatkan tambahan cuan,” kata Ricky Fauzi, Senior Investment Specialist, di acara tersebut.

Memang bukan hal yang rumit untuk ibu terlibat langsung dalam investasi saham. Hal ini dibuktikan oleh Fitri Andriani, seorang ibu rumah tangga yang kini memiliki profesi baru sebagai traderwati.

Percaya atau tidak, Fitri mengaku baru terjun ke dunia saham di akhir Februari 2022. Sebulan kemudian, dia mengaku sudah bisa menjalani ‘bisnis’ barunya tersebut meski sempat beberapa kali mengalami kerugian. Dan Fitri mengaku tidak putus asa, hingga pada April ia bisa settle dan kini tengah memetik hasil dari investasinya tersebut.

“Saya sehari-hari tugasnya mengurus anak, mengurus rumah, ya layaknya ibu rumah tangga yang lain. Tapi dari rumah saya bisa menghasilkan uang, hanya lewat handphone. Ada satu kebanggaan ketika saya memiliki uang sendiri. Saya bisa membeli kebutuhan pribadi dan yang pasti bisa ‘sombong’ dengan suami,” ujar member Logicuan itu.

Sementara itu, CEO Farah.id Teguh Santosa berharap, semoga acara yang diselenggarakan Farah.id bersama dengan Mirae Asset ini dapat memberikan edukasi yang berarti.

“Tidak ada kata terlambat, selamat belajar dan semoga acara ini dapat membantu. Ini saya anggap sebagai suatu pergerakan baru bagi kaum rebahan,” demikian Teguh.

Bincang Santai Perempuan Melek Saham: Mom’s, Gets Your Cuan ini terselenggara berkat kerja sama dengan komunitas saham Logicuan, kantor berita politik RMOL.id, dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).




Bocah Rendah Hati dan Kaya Prestasi Ini Menolak Banyak Hadiah

Sebelumnya

Hore, Gramedia Hadirkan Promo Serba 53 Ribu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E