post image
Citra Kirana dan Rezky Aditya dalam annual fahion show Si.Se.Sa/Net
KOMENTAR

SEMPAT berhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19, label busana syar’i ternama Si.Se.Sa kembali menggelar Annual Fashion Show 2022 yang bertema True Colors pada Rabu (23/11) di The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Dalam acara fashion Show kali ini Si.Se.Sa menampilkan 91 koleksi baju terbaru dengan 18 khimar yang terbagi dalam 11 segmentasi. Mulai dari busana muslim abaya, busana pasangan kekinian, busana muslim anak-anak, hingga busana piknik, dan busana muslim lainnya yang diciptakan khusus dengan berbagai musim di Indonesia.

Sesuai dengan tema True Colors, busana yang ditampilkan ini banyak didominasi oleh warna-warna pastel dan warna hitam atau dark colors, yang diberi sentuhan swarovski, label perhiasan dunia di dalamnya, sehingga look tersebut mempunyai kesan yang elegant pada koleksi kali ini.

“Tema tersebut sengaja dipilih untuk menunjukkan koleksi yang menggunakan warna-warna dasar, seperti pastel dan gelap, sebagai representasi koleksi perdana pasca pandemi,” jelas Senaz Nasansia, dalam konferensi pers Rabu (23/11).

Menurut Senaz, ini merupakan momentum yang tepat untuk menampilkan kembali identitas warna asli dari Si.Se.Sa itu sendiri, setelah acara tahunannya ini sempat terhenti selama dua tahun lamanya.

Banyak menggandeng desainer-desainer muda, Merry Pramono, sebagai senior perancang busana muslim serta pemilik brand Si.Se.Sa, mengaku bahwa kehadiran desainer muda telah menambahkan variasi busana tersendiri yang dikhususkan untuk wanita-wanita muda di luar sana.

“Kalau saya bilang, lebih young collection kali ini. Kita itu kan pasaran ibu-ibu, brand ambassador kita kan Citra Kirana, (untuk saat ini) kita lebih ke arah wanita muda bisa pakai koleksi kita,” ucap Merry.

Koleksi terbaru dengan berbagai macam model dan motif yang banyak terinspirasi ketika pandemi Covid-19 ini diprediksikan akan menjadi sebuah barometer tren busana syar'i di Indonesia, seperti yang telah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Munculnya mode-mode syar’i terbaru akan menambah warna dalam busana muslim di Indonesia,” tambah Senaz.




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Memahami Definisi Cantik Multidimensi, Tren Baru Dunia Kecantikan Indonesia yang Terungkap dalam INCA Focal Poinnt

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion