Yura bersama sang suami, Donne Maula/ @yurayunita
Yura bersama sang suami, Donne Maula/ @yurayunita
KOMENTAR

PENYANYI Yura Yunita diketahui kini sedang menjalankan ibadah umrah. Tak sendirian, ia juga pergi bersama suami dan kedua orangtuanya.

Di ibadah umrahnya kali ini, pelantun Tutur Batin itu menceritakan pengalaman menariknya yang membuat ia sangat bersyukur hingga meneteskan air mata.

"Hari ini aku lagi happy, happy banget. Karena aku dapat keajaiban, saat di Mekkah, ini keajaiban yang luar biasa indah, susah menggambarkannya, tapi mudah-mudahan bisa dimengerti," ujar Yura Yunita melalui akun TikToknya.

Cerita yang ia unggah ke laman media sosialnya itu ia menjelaskan bagaimana ketika ia mendapatkan pertolongan dari seseorang yang memberikannya kemudahan dalam memegang Ka’bah dan Hajar Aswad tanpa desak-desakan.

"Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk memegang Ka'bah bisa sholat Hijir Ismail, dan juga bisa memegang batu aswad itu tuh, proses pasti berdesak-desakan tapi yang begitu indah 'ya Allah aku dapat pertolongan' entah dari siapa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sosok yang membantunya ialah seorang laki-laki yang tidak ia kenal bahkan ia tidak dapat mengingat wajahnya hingga kini.

"Saat sudah mau mendekat kabah tiba-tiba aja ada sosok laki-laki. Aku gak ingat wajahnya seperti apa, tapi tiba-tiba dia mempersilahkan aku untuk dengan mudahnya memegang ka'bah, katanya.

"Akhirnya aku bisa berdoa di situ, mencium kabah. Orang lain tuh benar-benar berjubel banget buat ke situ, tapi entah dari mana aku nggak inget wajahnya, bentuknya seperti apa tapi suaranya aku ingat sekali," imbuhnya.

Sambil menangis, Yura ingat bahwa sosok tersebut memiliki suara yang sangat lembut untuk mempersilahkannya memegang ka’bah.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan keajaiban lainnya yaitu bisa menjalankan sholat di Hijir Ismail tanpa antrean yang panjang, ia berada di antrean pertama. Padahal katanya, saat itu banyak jemaah lain sedang berdesakan ingin masuk ke area shalat.

"Terus aku muter satu kali lagi di putaran kedua, terus tiba-tiba, ini keajaiban berikutnya, tiba-tiba ada petugasnya pakai sorban putih merah gitu, bajunya putih, tiba-tiba merangkul aku dari belakang, abis merangkul terus dia masukin aku ke antrean pertama,” ungkapnya.

"Terus aku dimudahkan untuk bisa masuk ke hijir ismail dengan bantuan yang ngga tahu dari siapa, ya yang pasti dari Allah tapi kayak tiba-tiba di suruh masuk aja gitu ke antrean pertama," ujar Yura mengungkapkan rasa syukurnya.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment