KOMENTAR

BULU mata merupakan salah satu elemen penting  yang menunjang kecantikan seorang perempuan. Bulu mata yang sehat, tebal, panjang, dan lentik merupakan dambaan setiap perempuan. Selain berfungsi melindungi mata dari kotoran dan debu, bulu mata juga merupakan sensor yang memperingatkan mata ketika ada objek asing yang mendekat.

Namun sayang, seringkali kesehatan bulu mata sering disepelekan. Salah satu penyakit yang menyerang bulu mata di antaranya adalah hipertrikosis, yang ditandai dengan bulu mata yang jarang atau tipis. Beberapa orang yang mengalami kerontokan rambut atau alopecia juga mengalami penipisan bulu mata.

Lalu bagaimana cara merawat bulu mata agar tetap sehat?

1# Menyisir dan menutrisi bulu mata

Cara pertama untuk menyisir bulu mata untuk membantu menghilangkan folikel tidak tersumbat.

Untuk melembapkannya kita dapat menggunakan vitamin E, minyak jarak, atau minyak almond agar bulu mata tetap lentur dan lembut. Untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, kita dapat memberikan nutrisi pada bulu mata dengan memberikan serum agar bulu mata tetap sehat.

2# Jangan terlalu sering menggunakan maskara

Hindari penggunaan maskara terlalu sering pada bulu mata agar tidak membebani bulu mata dan mengurangi iritasi yang terjadi karena alergi bahan kimia yang di dalamnya. Selain itu penggunaan maskara yang tidak terlalu sering membuat bulu mata dapat tumbuh alami dan sehat.

3# Hapus riasan dengan lembut

Ketika kita hendak menghapus riasan atau makeup, gunakan remover khusus untuk riasan mata. Teteskan remover tersebut pada kapas. Usapkan ke mata dengan lembut dan jangan menguceknya agar bulu mata tidak rontok.

4# Menutrisi tubuh

Penampilan yang sehat dan segar, termasuk bulu mata, terbentuk dari tubuh yang sehat. Untuk memperoleh hal tersebut, kita harus menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Lengkapi menu harian kita dengan protein yang cukup, sayuran hijau dan lemak yang sehat agar pertumbuhan rambut dan bulu mata menjadi sehat.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga