KOMENTAR

INDUSTRI mode dunia mengenal Pantone Color yang dipakai sebagai acuan tren fesyen yang biasanya berlaku untuk satu tahun.

Pantone Color dibuat oleh perusahaan pewarnaan yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, Pantone, yang mulai dikenal pada era 1950-an.

Pantone Color pallete merupakan satu set warna spot yang mengikuti Pantone Matching System (PMS), yang dibuat dengan tujuan menciptakan standar warna untuk printing atau cetak.

PMS memuat 1.000  warna yang sudah ditandai dengan masing-masing angka dan nama, yang akan menghasilkan warna yang sama meskipun dicetak dengan perangkat yang berbeda. Hal itu dikarenakan PMS memberikan ketepatan presisi/ ketepatan untuk produk pabrikan, desain, dan tekstil. PMS memudahkan para desainer untuk mengkomunikasikan jenis warna tertentu yang dipilihnya.

Berikut ini Pantone Colour yang diprediksi menjadi tren di tahun 2023.

1# Fiery Red (Pantone 18-1664) Warna merah menyala ini memberikan kesan yang mewah dan enerjik, yang menggambarkan intensitas dan semangat yang tinggi dari penggunanya.

2# Beetroot Purple (Pantone 18-2143) Warna ini juga dikenal dengan nama Fuschia, yang identik dengan buah-buahan yang segar.

3# Tangelo (Pantone 15-1335) Warna ini identik dengan tangelo atau jeruk “oranye” yang memiliki kesan segar dan semangat.

4# Peach Pink (Pantone 15-1530) Peach Pink, merupakan perpaduan antara warna salem dengan merah muda. Warna ini memberikan kesan hangat dan bersahabat.

5# Empire Yellow (Pantone 14-0756) Empire Yellow dikenal dengan warna kuning terang atau bercahaya. Warna ini merupakan warna yang memancarkan kegembiraan dan keceriaan.

6# Crystal Rose (Pantone 12-1708) Warna Crystal Rose dikenal dengan warna merah muda yang mendapat sentuhan modern. Warna ini digunakan untuk memberikan kesan feminim pada penampilan.

7# Classic Green (Pantone 16-6340) Classic Green berwarna hijau terang yang memiliki pancaran yang berkualitas.

8# Love Bird (Pantone 13-0443) Love Bird memiliki warna hijau yang eksotis, yang memberikan kesan hidup.

9# Blue Perennial (Pantone 16-4036) Warna biru ini mendekati warna bunga perennial,yang tumbuh di daerah tropis. Warna ini memberikan kesan biru yang terang dan lebih hidup.

10# Summer Song (Pantone 14-4316) Dikenal dengan warna biru terang menyerupai langit yang mengekspresikan relaksasi dan ketenangan.          

11# Skylight (Pantone 12-4604) Warna biru lembut ini mencerminkan tenang dan murninya air yang turun dari pegunungan.

12# Vanilla Cream (Pantone 12-1009) Warna kalem ini menggambarkan es krim vanilla yang lembut dan lezat.

13# Gray Lilac (Pantone 13-3804) Warna ini merupakan warna lilac atau ungu muda yang diberi campuran abu-abu yang netral.

14# Leek Green (Pantone 15-0628) Warna leek green identik dengan warna daun bawang yang segar.

15# Macchiato (Pantone 17-1221) Macchiato identik dengan warna coklat kalem seperti mirip biskuit atau kopi susu yang diberi busa atau cream di atasnya.




Adolescence Kebijaksanaan Abadi Rumi dalam Balutan Koleksi Manja Rosie Rahmadi

Sebelumnya

Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga