Si cantik Ivy/ Net
Si cantik Ivy/ Net
KOMENTAR

POLUSI udara menjadi masalah lingkungan yang sangat dekat dengan keseharian kita. Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya polusi udara antara lain asap kendaraan bermotor, asap pabrik, asap rokok, dan asap yang dihasilkan dari rumah tangga, misalnya dari pembakaran sampah. Bahan berbahaya terkandung di dalam udara yang berpolusi antara lain nitrogen dioksida, sulfur dioksida, dan amonia.

Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu kesehatan lingkungan. Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker atau paru-paru. World Health Organization menyatakan bahwa 13 orang meninggal dunia setiap menit karena polusi udara.

Salah satu cara yang dapat membantu mengurangi polusi udara adalah dengan menanam tanaman yang dapat menyerap polusi dan membersihkan udara. Dan tak hanya membersihkan udara, berbagai tanaman ini pun akan mempercantik pekarangan maupun interior rumah kita.

Ivy

Tanaman ini memiliki nama lain Hedera Helix, dengan daun yang berwarna hijau sepanjang tahun. Tanaman ini dapat bertahan di cuaca dingin dan kurang sinar matahari sehingga dapat dijadikan tanaman indoor. Ivy dapat menjernihkan udara dengan cara menyerap benzena dan formaldehida yang dapat menimbulkan sick building syndrome. Ivy juga dapat menyerap jamur di udara dan menjadikan udara lebih bersih serta sehat.

Pakis Boston

Tanaman ini tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Pakis ini juga dikenal dengan nama Pakis Pedang. Tanaman ini dapat memurnikan udara dengan menyerap formalidehida dan xilena.

Peace Lily

Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih. Tanaman ini dapat menyerap karbondioksida, benzena, dan formaldehida yang berbahaya bagi lingkungan. Selain itu Peace Lily juga dapat membantu menyerap spora jamur sehingga cocok diletakkan di dalam ruangan yang lembap atau di kamar mandi.

Biola Cantik

Tanaman yang berasal dari Afrika Barat ini memiliki nama latin Ficus lyrata. Dengan daun yang lebar-lebar menyerupai biola, tanaman ini dapat dijadikan tanaman indoor atau outdoor. Tanaman ini dapat membantu menyerap kelembapan dan berbagai polutan seperti dioxin dan formaldehida

Sanseviera

Dikenal juga dengan nama lidah mertua. Tanaman ini dapat membantu menyerap zat yang dapat menyebabkan kanker seperti benzena, formalidehida, xilen, dan toluena. Selain itu Sanseviera juga dapat menjadi pengharum ruangan alami dan menangkal radiasi dari gelombang elektromagnetik yang dihasilkan berbagai alat elektronik.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family