Ratu Inggris, Camila Parker Bowles
Ratu Inggris, Camila Parker Bowles
KOMENTAR

Camilla Parker Bowles yang kini menduduki posisi sebagai Permaisuri Kerajaan Inggris, telah resmi memiliki lambang baru sebagai Permaisuri dari Raja Charles III. Logo resmi kerajaan ini akan digunakan oleh Camilla untuk berbagai tugas kerajaan, seperti kop surat resmi pribadi, kartu ucapan kenegaraan, dan lain sebagainya.

Mengutip cuitan The Royal Family di Twitter, lambang resmi untuk Camilla tersebut terdiri dari huruf CR, yang diambil dari inisial ‘Camilla Regina’. Kata ‘Regina’ berasal dari bahasa Latin yang bermakna ‘Ratu’, sehingga lambang CR atau Camilla Regina bermakna Ratu Camilla.

Kemudian, di bagian atas huruf CR itu terdapat lambang mahkota Inggris, yang merupakan representasi dari tahta Kerajaan Inggris.

Menurut People, lambang resmi tersbeut dipilih secara langsung oleh sang Permaisuri, dari berbagai rangkaian desain yang disajikan kepadanya. Logo ini didesain oleh Profesor Ewan Clayton, seorang calligrapher di Faculty and Academic Board of The Royal Drawing School, yang berkolaborasi dengan Timothy Noad, penulis dan pelukis di The College of Arms.

Selepas kepergian Ratu Elizabeth II pada 8 September lalu, Camilla, yang berusia 75 itu kemudian telah resmi bergelar Queen Consort untuk Raja Charles III. Sebelumnya, gelar Queen Consort ini tidak didapatkan secara mudah oleh Camilla. Sebab, dahulu pernikahan Charles dan Camilla tidak direstui oleh Ratu Elizabeth II. Awalnya, Camilla hanya diberikan gelar Princess Consort.

Namun pada awal 2022, Ratu Elizabeth II mengubah pikirannya. Ketika itu, Ratu memberikan restunya kepada Camilla untuk memakai gelar Queen Consort ketika Charles menjadi raja.

Kini, perlahan-lahan, semakin banyak masyarakat dan media yang telah menulis atau menyebut Camiilla dengan sebutan 'Queen Camilla'.

Sementara itu, Raja Charles III dan Ratu Camilla akan resmi dinobatkan sebagai Raja dan Ratu Inggris dalam upacara penobatan (Coronation) di Westminster Abbey, Inddris, pada 6 Mei 2023 mendatang.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News