post image
KOMENTAR

CINDY Fatikasari mengawali karier di dunia entertainment dengan menjadi Pemenang Ketiga Gadis Sampul 1992. Selain aktif menjadi model, Cindy juga terjun ke dunia musik dengan menjadi vokalis band Gallery.

Lepas dari Gallery, Cindy menjajal kemampuan akting dengan bermain di sejumlah sinetron. Saat ini, Cindy bersama sang suami, Tengku Firmansyah, bermain dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Bersama Firman, kehidupan rumah tangga Cindy jauh dari gosip miring. Di usia pernikahan ke-23 tahun, keduanya tampak harmonis dan mesra. Dua sejoli yang menikah pada tahun 1999 ini pernah menjadi idola di tahun 90-an karena visual keduanya yang menawan.

Dari segi penampilan, Cindy kini terlihat semakin istikamah dengan penampilan berhijab. Pun semakin teduh dalam tutur kata dan perilaku.

Dari pernikahan keduanya, Cindy dianugerahi tiga anak yaitu Tengku Syaira Anataya dan si kembar Tengku Keanu Zimraan dan Tengku Omar Athallah. Kesibukan Cindy di dunia entertainment tak membuatnya lupa untuk menjadi ibu bagi ketiga buah hatinya.

Salah satu si kembar, Omar, merupakan anak berkebutuhan khusus yang menyandang Autism Spectrum Disorder (ASD).

Tahun lalu, Cindy menuturkan perjuangannya membimbing Omar menuntaskan pendidikan di bangku sekolah dasar. Ia bersyukur Allah menolongnya dengan mengirimkan guru-guru, tutor-tutor, dan para terapis yang sangat baik hingga Omar bisa menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya.

Meski mementingkan pendidikan, Cindy mengaku ia memilih sistem pendidikan yang membuat Omar merasa nyaman untuk belajar. Dengan demikian, ia berharap putranya itu dapat fokus menuntut ilmu.

Karena itulah ia kemudian memilih special education vocational untuk pendidikan lanjutan untuk Omar. Dengan sistem tersebut, anak bisa lebih mengasah diri sesuai minat dan bakatnya juga melejitkan kemandirian dan keterampilan hidup.

Yang membedakan vocational school dengan pendidikan umum adalah kurikulum individual educational plan (IEP) yang dibuat khusus untuk Omar.

Bagi Cindy dan semua anggota keluarga, Omar adalah sosok istimewa yang mereka terima apa adanya. Dan mereka bersyukur akan hadirnya Omar dalam keluarga.

“We love him just the way he is. He is the sweetest and the cutest, his soul is just so pure, keinginan duniawi enggak mendominasi dirinya (jadi malu sama diri sendiri yang BM alias banyak maunya ini)”, tulis Cindy dalam akun Instagram pribadinya.

Menurut Cindy, anak-anak berkebutuhan khusus dengan jiwa yang bersih adalah calon penghuni surga. Ia pun menyebut Omar sebagai berkah terindah yang dititipkan Allah kepada keluarganya.




Anak Juga Perlu Egois Sebelum Belajar Berbagi, Kenapa Begitu?

Sebelumnya

Krisis Mental Saat Remaja Alami Perubahan Hormonal, Harus Bagaimana?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting