KOMENTAR

ALOE vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sifat gelnya yang dingin dan sejuk memberi kesegaran sendiri saat dioleskan. Beberapa merek kosmetik ternama menjadikan gel pada tanaman ini menjadi salah satu produk perawatan kulit yang diproduksi.

Produk kecantikan yang dihasilkan dengan memanfaatkan aloe vera antara lain adalah Aloe Vera Soothing Gel, yang memiliki manfaat sebagai berikut:

1# Mengurangi jerawat

Kandungan antibakteri, antiseptik, dan antiinflamasi yang terdapat di dalam aloe vera soothing gel dapat membantu mengobati jerawat.

Selain dapat mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan karena bakteri, aloe vera gel dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

2# Melembapkan kulit

Sifat antiinflamasi yang ada pada aloe vera dapat menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Aloe vera juga dapat mengobati ketombe yang disebabkan karena kulit kepala yang kering. Selain itu aloe vera juga dapat membantu mengurangi efek eksim kering yang biasanya dapat membuat kulit gatal dan mengelupas.

Pada saat pandemi, aloe vera juga dijadikan bahan campuran untuk membuat hand sanitizer, agar kulit tidak menjadi kering karena terkena alkohol.

3# Memperkuat akar rambut

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, aloe vera dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, karena aloe vera mengandung sejumlah enzim dan mineral bagi pertumbuhan rambut di kepala, yaitu kalsium, magnesium, kalium, dan seng.

4# Mengobati luka bakar

Sifat dingin dan sejuk yang terdapat pada aloe vera merupakan antiinflamasi dapat membantu mempercepat penyembuhan luka terutama luka bakar.

Gel pada aloe vera dapat meredakan efek sunburn (kulit terbakar) yaitu kulit kemerahan dan perih yang disebabkan sinar matahari.

5# Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C dan E yang terdapat pada aloe vera gel dapat bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini.  Aloe vera dapat mengurangi flek hitam dan membuat kulit tetap kenyal serta mampu menghambat kerutan yang muncul di wajah.




Rekomendasi Makeup Natural untuk Remaja: Saatnya Tampil Cantik Tanpa Berlebihan

Sebelumnya

Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga