KOMENTAR

PEACH Gum Dessert belakangan sangat digemari baik dalam keadaan dingin maupun hangat. Beberapa restoran menjadikan peach gum dessert sebagai salah satu pilihan menu yang disajikan. Bahkan saat ini beberapa market place sudah menyediakan paket healthy dessert ini dalam bentuk kering, sehingga kita dapat membuatnya sendiri di rumah.

Apa saja bahan-bahan yang dapat diracik untuk menjadi peach gum dessert yang nikmat?

Peach Gum

Peach gum merupakan getah atau resin yang berasal dari pohon persik (peach) yang menjadi kristal dan mengeras serta berwarna kuning kecokelatan transparan.

Getah pohon persik ini mengandung kolagen yang cukup tinggi, yang bermanfaat untuk meregenerasi sel. Selain itu terdapat pula kandungan asam amino yang berfungsi untuk membantu membuat jaringan protein di dalam tubuh sehingga kulit terasa kenyal dan lembap. Sehingga peach gum dianggap bahan makanan yang dapat membuat seseorang menjadi awet muda.

Goji Berry

Buah yang berwarna merah ini memiliki rasa agak asam. Goji Berry memiliki banyak khasiat, di antaranya adalah mencegah sel kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengontrol kadar gula di dalam darah. Selain itu kadar antioksidan yang tinggi dapat membantu mencegah penuaan dini.

Jamur Es (White Fungus)

Jamur es memiliki hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembaban kulit alami. Selain itu makanan ini juga memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Teksturnya yang kenyal memberikan sensasi tersendiri saat dimakan.

Kelengkeng Kering

Buah yang bercita rasa manis ini memiliki khasiat sebagai antioksidan dan vitamin C yang baik bagi tubuh. Selain itu bermanfaat juga bagi kesehatan jantung, buah ini juga dapat meningkatkan stamina dan meredakan stres.

Kurma Merah

Buah ini dikenal dengan nama Angco, berfungsi untuk meningkatkan stamina dan memulihkan kondisi tubuh pasca sakit.

Bunga Krisan (Chrysanthemum)

Umumnya bunga ini dijadikan sebagai teh dalam kuliner Tiongkok, yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung serta menurunkan kadar gula darah.

Biji Teratai

Dikenal juga dengan nama Lotus Seed. Memiliki kandungan serat yang tinggi serta rendah kalori, sehingga sangat baik untuk dijadikan makanan diet. Selain itu biji teratai juga dapat membantu menurunkan gula darah, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Kundur

Buah ini dikenal dengan nama Bligo. Merupakan buah dari tanaman merambat yang berfungsi untuk meredakan panas dalam, menyehatkan pencernaan, dan menurunkan kadar gula darah. Dengan kadar vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Sedang kandungan serat yang tinggi buah ini memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga sangat cocok menjadi makanan diet.




Ingin Punya Daya Ingat Lebih Baik di Usia Lanjut? 4 Nutrisi Ini Jaga Otak Tetap Aktif

Sebelumnya

5 Kebiasaan Tak Terduga yang Bisa Sebabkan Sariawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health