Kisah menggugah hati dari Yusuf/ Nasaie Ismail-World of Buzz
Kisah menggugah hati dari Yusuf/ Nasaie Ismail-World of Buzz
KOMENTAR

LAGI, sebuah kisah inspiratif diunggah ke media sosial.

Bukan wejangan tentang kehidupan yang disampaikan motivator terkenal, melainkan sebuah kisah nyata yang mengharukan. Sebuah kisah sarat makna yang dihadirkan oleh seorang anak laki-laki.

Kisah itu datang dari Nasaie Ismail yang mengunggah kisah tentang anaknya bernama Yusuf di laman Facebook.

Nasaie yang warga Malaysia itu awalnya menceritakan bahwa Yusuf meminta uang sebesar 20 ringgit.

Saat ditanya untuk apa uang itu, ternyata bukan untuk jajan makanan atau mainan. Jawaban Yusuf justru mengagetkan ayahnya: ia meminta uang untuk membantu membayar uang sekolah seorang teman.

Yusuf kemudian menceritakan tentang seorang temannya yang tidak mampu membayar uang sekolah.

Yusuf berinisiatif untuk mengumpulkan 100 ringgit, besaran biaya yang dibutuhkan temannya untuk melunasi uang sekolah.

Setelah menghitung uang yang Yusuf dapatkan dari kakek dan neneknya, ternyata jumlahnya baru 80 ringgit. Karena itulah Yusuf meminta tambahan 20 ringgit kepada ayahnya.

Dikutip dari laman Facebook Nasai (6/9/2022), Yusuf dikatakan akan menyerahkan uang 100 ringgit tersebut pada temannya saat sore hari.

Apa yang dilakukan Yusuf membuat sang ayah sangat terharu hingga ia pun membagikan kisah menyentuh itu di media sosialnya.

"Terkadang melihat anak seperti ini akan membuat kita sadar bahwa ukuran yang kita letakkan pada setiap anak tidak bisa sama. Terutama di bidang akademis. Tidak semua anak memiliki kemampuan yang sama. Tetapi setiap anak pasti dibuat dengan kekuatan unik mereka sendiri dan kekuatan itu harus dirayakan."

Kita mungkin akan 'tersentil' membaca kisah Yusuf. Anak kecil itu memiliki rasa empati dan ketulusan yang mulai jarang ditemui di zaman ini.

Kisah Yusuf juga menyadarkan para orangtua agar tak hanya memaksa anak untuk menjadi yang terbaik di kelas. Tapi yakinlah, kebahagiaan sejati orangtua akan hadir saat anak menjadi sosok yang berbudi pekerti mulia, penyayang dan peduli akan kesulitan orang lain.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon