post image
Simone Biles menerima penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Joe Biden/ Net
KOMENTAR

SIMONE Biles merupakan salah satu atlet senam berkewarganegaraan Amerika Serikat yang memiliki sederet prestasi. Pada awal Juni lalu, Simone telah menerima satu penghargaan besar dari Presiden Joe Biden.

Gadis berusia 25 tahun ini menerima penghargaan Presidential Medal of Freedom, ia termasuk 17 penerima penghargaan sipil tertinggi di AS. Simone juga merupakan salah satu penerima termuda yang dianugerahi penghargaan kehormatan sipil tertinggi AS tersebut.

“Simone Biles, pesenam Amerika yang paling terkenal dalam sejarah. Ketika kita melihatnya berkompetisi, kita melihat kekuatan dan tekad yang tak tertandingi, keagungan dan keberanian.” ucap Joe Biden dalam upacara tersebut di Ruang Timur Gedung Putih.

Diketahui juga medali yang sudah Simone dapatkan selama berkarya yaitu berjumlah 32 medali "Hari ini, dia menambah jumlah medalinya menjadi 32," lanjut Presiden Biden.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ia diketahui mengundurkan diri akibat lebih mementingkan kesehatan mentalnya. Ia merasa beban besar ada pada pundaknya pada saat persiapan olimpiade tersebut.

Keputusan besar yang luar biasa ini tentu menjadi salah satu peringatan bagi semua orang, bahwa kesadaran akan kesehatan mental itu sangat penting, tapi itu bukan penghalang kesuksesan seseorang, terbukti Simone Biles kini sudah meraup banyak penghargaan.

Bahkan selain pesenam AS paling terkenal, Simone kini juga merupakan advokat yang vokal mengenai penyintas kekerasan seksual dan kesehatan mental.

“Seorang pelopor dan panutan, ketika dia berdiri di podium, kita melihat siapa dia. Keberanian mutlak untuk mengubah rasa sakit pribadi menjadi tujuan yang lebih besar, untuk berdiri dan berbicara bagi mereka yang tidak dapat berbicara untuk diri mereka sendiri.” kata Joe Biden saat memberikan penghargaan kepada Simone.




Nicke Widyawati Kembali Terpilih Menjadi Direktur Pertamina

Sebelumnya

3 Hal yang Harus Dilakukan Perempuan agar Lancar Berbisnis Tanpa Melepas Pekerjaan Tetap

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women