Distribusi paket sembako dari Yayasan Al Iman Antara Kota Bekasi secara simbolis oleh pengurus yayasan kepada perwakilan penerima di Kota Bekasi, Sabtu, 23 April 2022/Ist
Distribusi paket sembako dari Yayasan Al Iman Antara Kota Bekasi secara simbolis oleh pengurus yayasan kepada perwakilan penerima di Kota Bekasi, Sabtu, 23 April 2022/Ist
KOMENTAR

MENJELANG Idul Fitri 1443 H, sebanyak 1.443 paket sembako telah dibagikan kepada kaum dhuafa dan yatim di kawasan Bintara Jaya, Kota Bekasi dan Rawa Jaya, Jakarta Timur.

Distribusi sembako pada Sabtu (23/4) dilakukan oleh Yayasan Al Iman Antara Kota Bekasi, dengan dukungan dari PT Wilmar Group.

Ketua Yayasan Al Iman Antara, Kombes H Endang Usman menuturkan, pembagian sembako merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Pemberian paket sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan keluarga dhuafa dan anak yatim di sekitar yayasan untuk menyambut Hari raya Idul Fitri,” tambahnya.

Adapun biaya pembelian paket berasal dari bantuan yayasan, pengurus, orangtua murid SDIT dan TKIT Al Iman, serta jamaah Masjid Al Iman.

Di samping itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ombi Bali juga menyebut pihaknya mendapatkan bantuan berupa 1.500 liter minyak goreng dan 1.500 kg tepung terigu dari PT Wilmar Group.

“Tadinya kami menghubungi PT Wilmar untuk bisa membeli minyak goreng dalam jumlah besar, tetapi malah dapat bantuan,” terangnya.

Corporate Affair and Government  Relation Manager PT Wilmar, Norman Wibowo, mengatakan bantuan minyak goreng dan terigu ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami membantu sesuatu yang sangat diperlukan masyarakat. Karena saat ini, masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, maka kami mencoba membantu meringankan beban masyakarat itu,” ucapnya.

Dengan bantuan dan dukungan yang ada, pihak panitia mengatakan dana yang terkumpul mencapai Rp 158 juta. Angka tersebut melebihi target yang dibutuhkan untuk membuat 1.443 paket sembako, sehingga panitia akhirnya membagikan 1.500 paket.

Sementara itu, proses distribusi bantuan juga melibatkan murid-murid SDIT Al Iman.

Selain pembagian sembako, selama bulan Ramadhan, yayasan juga membagikan makanan untuk berbuka setiap hari di Masjid Al Iman. Pengurus masjid juga menyediakan fasilitas bagi kaum muslimin yang melaksanakan itikaf menyambut Malam Lailatul Qadar selama 10 hari terakhir bulan Ramadhan.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News