Foto : Instagram @ammarzoni, @_irishbella_
Foto : Instagram @ammarzoni, @_irishbella_
KOMENTAR

PASANGAN pesinetron Ammar Zoni dan Irish Bella kini punya segudang kesibukan di luar dunia entertainment.

Keduanya merintis sejumlah usaha dalam beragam bidang. Ada Harum Maranggi (kuliner), SETARA (label fesyen) dan Star Fitness (pusat kebugaran). Ketiganya mengusung konsep unik yang diharapkan dapat menarik minat para konsumen di Tanah Air.

SETARA misalnya, mengklaim mengusung nilai conscious fashion alias mode sadar. Label fesyen ini concern akan dampak mode terhadap lingkungan dan implikasinya dalam ketidaksetaraan sosial. Mereka memilih model busana basic yang simpel, yang mudah dipadupadankan dengan beragam fashion item lain.

Adapun tentang pusat kebugaran, Ammar selama ini memang dikenal sebagai sosok yang menyukai olahraga. Sebelum terjun menjadi model dan aktor, Ammar merupakan atlet pencak silat yang pernah meraih medali emas dalam Festival Silat Internasional tahun 2016 yang digelar di Sumatera Barat.

Ammar sempat menjadi sorotan karena berat badan yang terus bertambah setelah menikah padahal sebelumnya ia rajin menjaga kebugaran tubuh di gym. Tak heran bila saat ini Ammar bersama beberapa temannya mendirikan Star Fitness, pusat kebugaran yang berlokasi di pusat perbelanjaan.

Ammar dan Irish kompak mempromosikan lini bisnis mereka. Untuk dunia kuliner yang dekat dengan keluarga, Ammar dan Irish juga kerap mengajak putra mereka, Air Rumi Akbar menghadiri acara-acara yang diadakan Harum Maranggi.

Yang menarik, Ammar dan Irish tak hanya membangun kerajaan bisnis tapi juga mendukung produk halal UMKM Tanah Air untuk menembus pasar internasional.

Ammar mendirikan Halal Export Indonesia (HEI), sebuah komunitas UMKM Indonesia yang mewadahi anggotanya untuk mengembangkan bisnis agar lebih berkualitas dan bisa mendunia. Di HEI, para pelaku UMKM bisa mendapat pengetahuan, tips & trik, dan business mentoring, agar bisnis halal mereka bisa sukses diekspor ke mancanegara.

Terkait perannya sebagai CEO HEI, Ammar banyak berkeliling daerah-daerah bertemu para pelaku UMKM. HEI melihat langsung produk UMKM dan memberikan tips untuk perbaikannya. Bersama HEI, Ammar juga terlibat dalam Istiqlal Halal Expo 2022 yang berlangsung Januari-Februari 2022.

Bukan sekadar mengedukasi UMKM, Ammar langsung pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk membuka peluang ekspor bagi para pelaku bisnis halal Indonesia yang tentunya sudah memenuhi standar internasional. Ia ingin HEI benar-benar menjadi jalan berkah bagi industri halal Indonesia melejit di luar negeri.

Meski sibuk menjadi enterpreneur, Ammar dan Irish tak melupakan akting yang telah membesarkan nama mereka.

Keduanya telah merampungkan film Madu Murni besutan sutradara Monty Tiwa, sebuah film bergenre komedi romantis yang juga memiliki pesan moral dan nilai religi. Tertunda penayangannya di bioskop akibat angka kasus COVID-19 yang sempat naik di awal Maret, para penggemar tentu tak sabar menyaksikan akting keduanya setelah menjadi pasangan suami istri.

Dalam urusan rumah tangga, Ammar dan Irish selama ini terlihat kompak untuk mengasuh dan bermain bersama Air Rumi. Meski sibuk merintis bisnis, pasangan muda ini tak ingin melewatkan momen pertumbuhan Air Rumi yang makin hari makin pintar dan menggemaskan. Kini, keluarga kecil ini diliputi rasa bahagia karena Irish tengah mengandung anak kedua. Selamat!




Belajar tentang Self-Love dari Sosok Ira Nandha

Sebelumnya

Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment