post image
Kate Middleton bercengkrama bersama siswa SMA Nower Hill, London. Ia telah menghabiskan 10 tahun terakhir menggali tentang perkembangan anak usia dini/ Foto: Getty Images
KOMENTAR

PARA siswa SMA Nower Hill, London terperanjat melihat tamu istimewa yang tiba-tiba muncul di kelas sains mereka, Rabu (24/11/21) waktu setempat. Dia adalah Kate Middleton.

Duchess of Cambridge yang selama ini fokus pada perkembangan anak usia dini memang tengah gencar ‘mendekati’ generasi muda yang tertarik dengan neuroscience (ilmu saraf) untuk memperlihatkan bagaimana 5 tahun pertama kehidupan anak akan membentuk perkembangan otak.

Para siswa kemudian menjelaskan kepada Kate apa-apa yang telah mereka pelajari selama ini tentang neurosains. Kate menyimaknya lalu memuji pengetahuan mereka.

“Saya sangat tertarik tentang neurosains. Ini telah menjadi passion saya, mempelajari tentang otak bayi, tentang bagaimana otak dewasa kita berkembang, juga bagaimana usia dini kita memengaruhi siapa diri kita saat ini,” ujar Kate.

Istana Kensington menyatakan bahwa Kate, sebagai founder The Royal Foundation Centre for Early Childhood, bersemangat untuk mengunjungi para siswa tersebut yang menjadi bagian dari tiga kelas penelitian yang dikelola Universitas Oxford.

Tujuan dari penelitian tersebut adalah menanamkan kepada para siswa tentang prinsip-prinsip utama neurosains dan perkembangan anak usia dini.

Menurut Kepala Sekolah Louise Voden, para siswa sama sekali tidak mengetahui rencana kedatangan Kate hingga beberapa menit sebelum kehadiran istri Pangeran William itu. “Mereka sangat bersemangat untuk bertemu Duchess of Cambridge, dan ia pun sangat tertarik untuk mendengar penjelasan para siswa,” kata Louise.

“Teruslah berpikir tentang hal ini dan teruslah berdiskusi tentang hal ini. Saya sangat kagum pada kalian. Terima kasih sudah menerima saya hari ini,” ujar ibu tiga anak yang datang dengan mengenakan atasan turtleneck dan mantel fuchsia, seperti ditulis Harper’s Bazaar.

Sepulang dari SMA Nower Hill, Kate mengikuti Chief Executives of Academy Trust di Istana Buckhingham. Di sana, ia membahas hasil terkini dari proyek penelitian Universitas Oxford tersebut.

Kate telah menghabiskan 10 tahun terakhir menggali tentang perkembangan anak usia dini. Ia fokus memelajari bagaimana berbagai masalah seperti kecanduan, pergulatan kesehatan mental, kehancuran keluarga, tunawisma, hingga bunuh diri yang terjadi dalam kehidupan manusia dewasa, sejatinya berakar pada tahun-tahun pertama kehidupan orang tersebut.

Dalam pernyataannya, Istana Kensington juga menjelaskan bahwa kontribusi Kate melalui The Royal Foundation Centre for Early Childhood bertujuan untuk menegaskan bahwa pengalaman hidup seseorang di masa balita akan membentuk otaknya di masa dewasa. Karena itulah mengapa hubungan keluarga, lingkungan, dan pengalaman yang positif pada periode ini menjadi krusial.

Close X

Kartini Muljadi, Srikandi Hukum yang Jadi Perempuan Terkaya di Indonesia berkat Bisnis Farmasi

Sebelumnya

Erin Brockovich, Perempuan Tangguh di balik Gugatan Publik 4,7 Triliun Rupiah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women