Mendikbudristek Nadiem Makarim saat menyapa para followersnya di laman instagram pribadinya, tampak Nadiem sedang beristirahat di kamar yang telah dipersiapkan keluarga Ibu Nuri di Yogyakarta/ Net
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat menyapa para followersnya di laman instagram pribadinya, tampak Nadiem sedang beristirahat di kamar yang telah dipersiapkan keluarga Ibu Nuri di Yogyakarta/ Net
KOMENTAR

SEBAGAI menteri, saat melakukan perjalanan dinas, fasilitas yang bagus tentunya akan didapati oleh menteri tersebut. Kali ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim melakukan yang beda. Ia tak menginap di hotel berbintang, tapi ia lebih memilih menginap di rumah seorang guru yang merupakan Guru Penggerak, bernama Ibu Nuri.

Menurut penjelasan dari Kemendikbud, Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid.

Dari unggahan di instagram pribadinya, Nadiem Makarim memperlihatkan foto-foto dan video sedang berada di sebuah kamar dengan tembok  berwarna hijau milik keluarga (mertua) dari Bu Nuri dengan latar belakang lemari pakaian dan sebuah kasur. Sederhana, dibanding kamar pribadinya, tentu jauh berbeda. Namun sepertinya, founder aplikasi Gojek ini sangat menikmatinya.

“Halo saya lagi di rumahnya Bu Nuri sebenarnya rumah mertuanya Bu Nuri. Bu Nuri itu guru pengerak yang baik hati sekali membolehkan saya nginap satu malam  di rumahnya di Yogya. Jadi ini malam pertama saya nginap di ruangan ini, sudah disiapkan semuanya.  Baik sekali keluarganya, disuguhkan makanan, terima kasih Bu Nuri sudah menjadi tuan rumah yang luar biasa,’ ucap Nadiem dalam videonya.

Dalam caption fotonya sendiri, Nadiem menuliskan kalau ini merupakan pengalaman yang luar biasa untuknya.

“Pengalaman yang luar biasa bisa menginap di rumah keluarga Bu Nuri, salah satu calon Guru Penggerak di Yogyakarta. Saya bisa mendengarkan langsung bagaimana cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan di dunia pendidikan"

Terima kasih Bu Nuri dan keluarga yang sudah menerima saya menginap di sini. Terima kasih juga untuk gudeg, krecek, dan tahu tempe bacemnya yang enak banget!”

Sontak unggahan ini mendapat  beragam tanggapan dari netizen.

  “Mas Menteri KKN Jogja Edition, keren banget emang,” ujar akun @ekobagusp

  “Ah keren nih mas Menteri. Langsung ke lapangan,” tulis akun @novitrihastuti

  “Bapakkkkkk Nadiem memang terfavoriteeeeeee saya tidak tau harus berkata apa. Bapak  sebagai panutan  pak saya siap menggerakan sekolah penggerak, alhamdulilah saya telah mengikuti bimtek pelatih ahli. Mohon doanya dilancarkan,” tulis akun @hana triana83.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News