post image
Perdana Menteri Jacinda Ardern/Net
KOMENTAR

MERUJUK pada situasi penyebaran Covid-19 varian Delta yang masih mengancam, Perdana Menteri Jacinda Ardern terpaksa memperpanjang penguncian kota terbesar Selandia Baru, Auckland hingga sepekan ke depan.

Ardern dalam pernyataannya pada Senin (13/9) mengatakan bahwa Auckland akan tetap berada dalam penguncian level 4 yang akan berlangsung hingga 21 September, setelah itu akan pindah ke waspada level 3.

"Auckland akan tetap berada di level 4 selama satu minggu lagi, hingga pukul 23.59 pada tanggal 21 September," kata Ardern, seperti dikutip dari NZ Herald.

Sementara seluruh Selandia Baru masih akan tetap menerapkan pembatasan di Level 2 hingga sepekan lagi, dan Kabinet akan meninjau pengaturan ini pada hari Senin minggu depan.

Secara khusus Ardern meminta warga di Gunung Eden, Massey, Mangere, Favona, Papatoetoe, Otara dan Manurewa untuk sangat waspada.

"Tolong tetap berpegang pada gelembung Anda. Tetap di rumah sebanyak mungkin. Cobalah untuk mengurangi risiko dengan hanya meminta satu orang pergi ke toko atau supermarket," ujarnya.

Sebelumnya, hari ini dilaporkan ada 33 kasus komunitas baru yang diumumkan , dan kesemuanya berada di Auckland. Ini adalah jumlah kasus harian tertinggi dalam beberapa hari.

China Segera Ciptakan Vaksin Baru yang Paling Efektif untuk Semua Varian Covid

Sebelumnya

Malala Minta Dunia Tidak Berkompromi dengan Taliban Soal Hak Pendidikan Perempuan Afghanistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News