KOMENTAR

ADA banyak warna di dunia ini. Ternyata, warna-warna tersebut tidak hanya memperindah pandangan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan di setiap warna yang ditonjolkan. Begitu pula dengan biji-bijian.

Seorang trainer terapi Sujok, SJT Leina Dewi Magdalena, CHT CNLP CI, memperkenalkan berbagai manfaat warna dan biji-bijian untuk mengatasi berbagai keluhan. Di antaranya miom, sakit kepala, dan ginjal.

"Warna dan biji-bijian memiliki energi yang luar biasa. Keduanya mampu dijadikan media penyembuhan, tanpa harus melalui bantuan obat-obatan," kata trainer Sujok bersertifikat internasional ini.

Berikut fungsi warna dan biji-bijian dalam proses terapi Sujok:

1. Warna Merah
Merah identik dengan hawa panas. Jadi fungsi merah dalam terapi warna adalah untuk memanaskan. Keluhan yang dapat diatasi di antaranya adalah pegal-pegal atau sumbatan pada jantung. Untuk biji-bijiannya, bisa memakai kacang merah.

2. Warna Biru
Warna ini berfungsi untuk membekukan, karena ada energi dingin yang dihantarkan dari warna tersebut. Fungsinya hampir mirip dengan warna hijau. Keluhan pendarahan bisa diatasi dengan warna biru. Sementara biji-bijiannya memakai kacang hijau dengan lembaga menempel pada kulit.

3. Warna Oranye
Berfungsi untuk memecahkan kebekuan, seperti pada batu ginjal atau batu empedu, hingga tangan kaku.

4. Warna Cokelat
Mengatasi keluhan paru-paru basah atau usus besar, sakit batuk atau pilek, dan batuk berdahak.

5. Warna Kuning
Pengaplikasiannya bisa memakai warna dari kunyit. Berfungsi untuk mengatasi keluhan seperti masuk angin. Warna kuning diyakini berfungsi untuk melembabkan.

6. Warna Hijau
Fungsi warna hijau adalah untuk menerapi penyakit lembab seperti jerawat, keputihan, kista, miom, cairan pada kantong mata, lemak, dan lipoma.

"Semuanya diaplikasikan pada tangan dan kaki. Jadi yang kita beri warna dan biji-bijian adalah kaki dan tangan, karena kedua bagian ini memiliki kemiripan dengan anggota tubuh keseluruhan. Untuk tubuh bagian belakang, memiliki kemiripan dengan punggung tangan. Sedangkan bagian depan adalah telapak tangan," jelas Umi Lena.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana terapi warna dan biji-bijian ini bisa mengatasi berbagai penyakit, silahkan mengunjungi YouTube channel terapi Sujok Umi Lena.




Jangan Paksakan Masuk Kerja Jika Lima Hal Ini Terjadi

Sebelumnya

Flu Singapura Meradang, Masker dan Isolasi Mandiri Kembali Dikencangkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health