post image
Sinead O’Connor/ Net
KOMENTAR

TANGGAL 17 Juni 2021 lalu lewat media sosial Twitter, penyanyi ternama asal Irlandia, Sinead O'Connor, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Cuitan tersebut menjadi penguat dari pengumuman serupa yang ia unggah pada 4 Juni. Penyanyi yang kini telah memeluk Islam dan berhijab ini telah membocorkan rencananya untuk pensiun dari dunia musik.

"Saya mengumumkan pensiun dari tur dan bekerja di industri rekaman. Saya semakin tua dan lelah," tulis Sinead di Twitternya.

Saat itu, karena merasa apa yang diumumkan ini membuat banyak orang dan timnya terkejut, ia meminta maaf atas keputusannya.

Namun ternyata, Sinead kembali mengonfirmasi pengunduran dirinya dari industri musik. Sinead menggatakan bahwa ia akan memulai karir baru sebagai penulis.

“On Sunday I begin my new life as a writer, having been in two minds about retiring from the music business. Below is my retirement announcement. My last album Veteran Dies Alone will be released in April 2022. There will be no promo.

Thanks for all the fun and love," tulis Sinead.

Dijelaskan juga bahwa keputusan final yang telah dibuatnya ini setelah ia berkonsultasi dengan tim medis. Dokter menyarankan dirinya untuk benar-benar pensiun dari industri musik dan fokus pada karir barunya sebagai penulis.

Seperti diketahui, Sinead selama beberapa tahun didiagnosis memiliki penyakit mental yaitu bipolar. Ia juga disergap kecemasan berlebih (agarophobia). Pada pandemi tahun lalu, ia sempat menghebohkan dunia media sosial karena mengeluh kelaparan. Sinead tidak berani keluar rumah bahkan tidak berani memesan makanan karena gangguan kecemasan tersebut.

Tak hanya mengumumkan soal kepastian mundur dari panggung musik, Sinead pun mengkonfirmasi rencananya untuk keluar dari media sosial.

"Saya akan menutup halaman Twitter saya dalam beberapa hari ke depan untuk menikmati hidup menjadi warga negara biasa. Dan menikmati hidup sebagai penulis. Saya dengan tulus berterima kasih kepada penggemar saya atas cinta yang telah mereka tunjukkan kepada saya selama bertahun-tahun, serta rekan saya. Kami telah memiliki petualangan yang hebat, sekarang saatnya untuk sesuatu yang lainnya."

Sinead Marie Bernadette O'Connor adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Irlandia yang terkenal diakhir tahun 1980-an, dengan album pertamanya The Lion and Cobra. Sinead mencapai kesuksesan di seluruh dunia pada tahun 1990 dengan lagu Nothing Compares 2 U. Terhitung, ia telah berkarier kurang lebih 35 tahun sejak pertama kali aktif secara serius pada 1986.

Juni 2021 ini, buku memoir tentang perjalanan hidupnya yang ia tulis sendiri akan segera dirilis ke publik.

Selama menjadi penyanyi, Sinead dikenal tak hanya dikenal dengan vokal yang unik, tapi juga memiliki penampilan unik, terutama dengan kepala plontosnya. Namun setelah memutuskan dan mengumumkan menjadi mualaf pada tangal 19 Oktober 2018, ia mengganti namanya menjadi Shuhada. Kini, ia pun telah berhijab. Sosoknya pun terlihat lebih tenang.

Aksi Sosial Figur Publik Tanah Air Selama Pandemi Covid-19, Dari Lelang Sepatu Hingga Modifikasi Mobil Darurat

Sebelumnya

Kehidupan Baru Zaskia Adya Mecca Bersama 5 Anaknya, Bersahaja Namun Terasa Lebih 'Mewah'

Berikutnya

KOMENTAR ANDA