Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech telah mengantongi izin dari Otoritas Kesehatan Singapura untuk digunakan pada anak-anak berusia antara 12 dan 15 tahun/Net
Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech telah mengantongi izin dari Otoritas Kesehatan Singapura untuk digunakan pada anak-anak berusia antara 12 dan 15 tahun/Net
KOMENTAR

VAKSIN Covid-19 Pfizer-BioNTech telah mengantongi izin dari Otoritas Kesehatan Singapura (Health Sciences Authority/HSA) untuk digunakan pada anak-anak berusia antara 12 dan 15 tahun.

Begitu kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung pada Selasa (18/5). 

Sebelumnya, vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech hanya diberikan kepada mereka yang berusia 16 tahun ke atas di Singapura. 

Dalam keterangannya, Ong menjelaskan bahwa komite ahli vaksinasi Covid-19 juga mempertimbangkan dukungan mereka untuk menggunakan vaksin untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

"Kedua tim telah menilai bahwa vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19 menunjukkan kemanjuran dan keamanan yang tinggi untuk kelompok usia 12 hingga 15 tahun ini, yang konsisten dengan apa yang kami amati untuk populasi orang dewasa," jelasnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Sementara tu, dalam keterangan terpisah, Kementerian Kesehatan Singapura menjelaskan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Singapura alam program vaksinasi untuk kelompok usia sekolah ini dan memberikan pembaruan lebih lanjut pada waktunya.

Ini merupakan vaksin Covid-19 pertama yang diizinkan untuk digunakan di Singapura untuk kelompok usia ini.

Dalam penilaiannya, komite ahli vaksinasi Covid-19 mempertimbangkan keamanan, kemanjuran dan tolerabilitas vaksin, dan desain studi uji klinis untuk kelompok usia ini.

“Data menunjukkan bahwa vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19 menunjukkan kemanjuran tinggi yang konsisten dengan yang diamati pada populasi orang dewasa,” sambung keterangan yang sama. 

“Profil keamanannya juga konsisten dengan profil keamanan yang diketahui pada populasi orang dewasa dan standar yang ditetapkan untuk vaksin terdaftar lainnya yang digunakan dalam imunisasi terhadap penyakit lain," tambah pernyataan tersebut.




Manfaat Kesehatan Air Lemon untuk Bantu Wujudkan Berat Badan Proporsional

Sebelumnya

8 Langkah Cegah Kerontokan Rambut Saat Puasa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health