post image
Desainer Frida Aulia bersama para model saat menggelar show tunggal di Hotel Novotel Bogor, dalam rangkaian acara "Authentic New Face Breakfasting Nobis Bogor", Sabtu (1/5)/ FARAH
KOMENTAR

NAMA Frida Nursanti Aulia di Kota Bogor sudah tidak asing lagi. Dialah desainer kawakan Kota Hujan yang sudah melanglang buana dengan karya-karya cantiknya.

Untuk kesekian kalinya, Frida Aulia mendapat kesempatan untuk melakukan show tunggal di Hotel Novotel Bogor, dalam rangkaian acara "Authentic New Face Breakfasting Nobis Bogor", Sabtu (1/5).

Beberapa koleksi Frida Aulia Indonesia ditampilkan. Menurut sang desainer, semua koleksi miliknya mengangkat tema mengenai Kota Bogor, salah satunya Lawang Salapan.

"Sejak kecil saya memang cinta fesyen, jadi minimal punya kemampuan untuk menilai fesyen. Dan saya memang cinta sekali dengan Kota Bogor. Mulai dari semangatnya, tagline-tagline nya, itulah yang menginspirasi koleksi-koleksi saya. Ya, salah satunya Lawang Salapan ini," kata Frida di Hotel Novotel Bogor, Sabtu (1/5).

Frida Aulia sendiri hadir pada 2013. Dimulai saat seorang ibu rumah tangga, yang lulusan Sarjana Perikanan, mencoba berekspresi di bidang fesyen. Rupanya, kegemaran tersebut menuntunnya menjadi sesuatu, hingga kemudian Hotel Novotel Bogor memberinya kesempatan untuk melakukan show tunggal pertama kalinya.

"Background saya itu Sarjana Perikanan. Sebelum ke dunia fesyen, saya lari ke bidang SDM. Terus pernah juga mencoba menyewakan peralatan bayi. Lumayanlah, pelanggannya saat itu mencapai 3.000 orang. Jadi berdagang itu memang keahlian saya sejak dulu," ujar pemilik Butik Neng Geulis ini.

Dan di era digital seperti sekarang, Frida mulai mengembangkan strategi berdagangnya. "Belajar untuk memasarkan barang secara online. Lalu sebelum tidur, usahakan untuk iklan dulu. Di Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya. Intinya, jangan ragu untuk mengiklan. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang broadcast," saran dia.

Terkait acara Authentic New Face Breakfasting Nobis Bogor, menurut Frida sangat menginspirasi dirinya untuk terus berjuang merangkul banyak UKM agar bisa maju bersama.

"Saya seorang pelaku UKM. Saya sangat merasakan bagaimana bisa berkembang dari kesempatan yang diberikan oleh Hotel Novotel. Karenanya, saya juga ingin merangkul lebih banyak lagi UKM agar bisa maju bersama. Di tengah pandemi seperti sekarang, ayo terus semangat dan saling berbagi," demikian Frida.

 

Close X

Dukung Kemandirian Ekonomi Pesantren, Desainer Wignyo Rahadi Kembangkan Tenun Tradisional Khas Lebak, Banten

Sebelumnya

FridAulia Persembahkan A Tribute to Your Soul di Bogor Fashion Culture

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion