Atalia Praratya/ Net
Atalia Praratya/ Net
KOMENTAR

KABAR sedih pandemi kali ini datang dari Atalia Praratya. Melalui akun Instagramnya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini mengumumkan bahwa ia terinfeksi Covid-19 (17/04/2021).

Bu Cinta, begitu ia biasa disapa masyarakat, dinyatakan positif Covid-19 dengan angka CT 14, yang terbilang cukup rendah. Meski demikian, ibu dari Emmeril Khan Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, dan Arkana Aidan Misbach ini mengaku tidak mengalami gejala yang berat. Tidak ada masalah penciuman, namun sempat merasa kepala sedikit pening.

Dalam kapasitas sebagai Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Bu Cinta telah menerima vaksin. Ia mengunggah video vaksinasi pertama pada tanggal 5 Maret. Saat itu Bu Cinta menunjukkan nomor antreannya: 396.

Namun ia bersyukur, keluarga besar yang menempati rumah dinas seperti sang suami, Arka, para ajudan dan pengawal pribadi semua dinyatakan non-reaktif.

Sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid-19, Ketua TP PKK Jawa Barat, Ketua Dekranasda Jawa Barat, pendiri komunitas Jabar Bergerak, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat, juga mengayomi banyak organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, Bu Cinta memang harus berinteraksi dengan banyak anggota masyarakat setiap hari.

Bu Cinta tetap aktif untuk memberi bantuan dan mengedukasi masyarakat terkait masalah Covid-19 dan kesehatan, mendorong kreativitas pelaku UMKM Jawa Barat sebagai langkah pemulihan ekonomi akibat pandemi sekaligus menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Meski demikian, banyak pula kegiatan seperti seminar atau pertemuan lain yang ia ikuti secara virtual. Salah satunya saat menjadi narasumber Bincang Santai Penuh Inspirasi bersama Farah.id (19/09/2020).

Bu Cinta meminta kepada orang-orang yang merasa ada kontak erat dengannya bisa segera melakukan pemeriksaan.

"Mohon dimaafkan dan mohon doanya," Bu Cinta mengakhiri unggahannya di akun @ataliapr.

Bu Cinta selama ini dikenal taat menjalankan protokol kesehatan. Ia pun mengaku tak pernah abai untuk mengenakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer selama menjalankan berbagai aktivitas. Ia juga selalu mengonsumsi makanan sehat dan vitamin serta berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Enggal damang, Bu Cinta....

 

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News