Ridwan Kamil & Atalia Praratya usai mencoblos (14/2)/Instagram @ataliapr
Ridwan Kamil & Atalia Praratya usai mencoblos (14/2)/Instagram @ataliapr
KOMENTAR

ATALIA Praratya yang merupakan istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil mengukuhkan diri di posisi teratas perolehan suara Pileg DPR Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan 78.105 suara per 17 Desember pukul 17.30 WIB.

Jumlah suara perempuan yang akrab disapa Bu Cinta itu berhasil mengalahkan sejumlah nama terkenal lain seperti Nurul Arifin, Melly Goeslaw, Nico Siahaan, Marcell Siahaan, hingga Farhat Abbas.

Menanggapi besarnya suara yang memilih sang istri, Kang Emil pun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung dan Cimahi atas dukungan untuk Atalia.

Meskipun jumlah suara belum final, namun data yang tercantum dalam https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/3201 itu menurut Kang Emil mencerminkan kepercayaan tinggi masyarakat terhadap sang istri.

Ditemui Farah.id dalam sebuah kesempatan, Atalia mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik menjadi calon legislatif.

“Setelah Kang Emil menjadi Wali Kota Bandung lalu Gubernur Jawa Barat, Kang Emil melihat dedikasi saya untuk masyarakat—terutama perempuan dan keluarga. Menurut Kang Emil, alangkah bijaknya bila dedikasi itu tidak berhenti tapi justru bertambah luas manfaatnya oleh lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia,” tutur caleg dari Partai Golkar itu.

“Misalnya saja program Sekoper Cinta yang memberdayakan perempuan, ibu rumah tangga untuk menjadi cerdas dan mandiri secara ekonomi, sangat disayangkan bila hanya bisa diaplikasikan di Jawa Barat. Program ini sangat besar manfaatnya dan dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Tanah Air,” pungkas Atalia.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News