post image
KOMENTAR

AJANG Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 menjadi kesempatan emas bagi Opie Ovie untuk kembali menggaet pecinta busana muslim tanah air.

Dengan mengusung brand barunya, ODYSSEY, kali ini sang owner Opie menggandeng Lab. Integrated Digital Design (iDIG), Departemen Desain Produk, Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital, ITS Surabaya, yang menghasilkan output yang merupakan perpaduan Fashion dan Teknologi.

Koleksi pertama ODYSSEY by OPIE OVIE berjudul RECONNAISSANCE, menggunakan laser cutting dan 3D printing sebagai salah satu embelishment.

Reconnaissance bercerita tentang misi penggalian romantisme kejayaan masa lalu melalui penggunaan teknologi untuk mengeksplorasi dan menemukan bentuk-bentuk baru untuk mewujudkan mimpi-mimpi bumi yang lebih baik.

"Konsep ini saya terjemahkan melalui busana Modest Wear serba putih dari bahan katun dengan kombinasi bahan batik, denim dan net," jelas Opie.

Style feminine sporty dengan siluet H dan X serta garis design timeless, dapat membuat pemakai tampil rapih dan nyaman.

Koleksi Odyssey ini dapat di mix & match dengan produk RTW (Ready To Wear) OPIE OVIE karena merupakan rangkaian produk yang selaras, bahkan dengan brand lain.
Produk ODYSSEY berupa dress, skirt, outwear dan berbagai macam 3D printing asesoris. Motif yg digunakan adalah motif-motif alam dari bebatuan, bunga dan bentuk geometris masa kini.

Penggunaan 3D printing menambah keunikan dari brand ODYSSEY. Permainan bentuk konstruksi pola kerah, tangan dan kupnat lipit yg membuat baju ini tidak ketat sehingga pemakai masih bisa bergerak bebas.

Kolaborasi OPIE OVIE dan Lab iDIG ITS Surabaya juga mempunyai manfaat lain yang dapat dikembangkan di kemudian hari yaitu visualisasi untuk kebutuhan animasi 2D/3D, display, fashion show, etalase dll yang berbasis AR-Augmented Reality/VR-Virtual Reality/Mixed Reality/3D Hologram.

Ke depannya, output yang dihasilkan dari brand ODYSSEY dapat memberi alternatif kekayaan kreatifitas dan memungkinkan produksi karya fashion, asesoris dan life style secara custom sehingga menciptakan keragaman yang luas.

 

Close X

Cantiknya Laudya Cynthia Bella Kenakan Busana Bermotif Ranah Minang

Sebelumnya

Tren Inspired Perfume Picu Inovasi Brand Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Fashion