post image
KOMENTAR

SUKSES menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Kota Kasablanka Jakarta, pekan ini MUFFEST hadir di Kota Yogyakarta. Bertempat di Hartono Mall, gelaran Akbar itu diselenggarakan mulai 31 Maret hingga 11 April 2021.

MUFFEST 2021 di Yogyakarta juga diselenggarakan secara hybrid dan dihadiri oleh Wakil Ketua Dekranasda DIY Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam, Bupati Sleman Hj Kustini Sri Purnomo yang diwakilkan oleh Dr Suci Iriani Sinuraya selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabulaten Sleman, Sekjen IFC Lia Mustafa, Local Chairman IFC Yogyakarta Chapter Philip Iswardono, dan lainnya.

"Semoga MUFFEST bisa mendatangkan buyer dari dalam maupun luar negeri. Semoga kita lebih mencintai produk fesyen dalam negeri, karena desainer kita tidak kalah bagus dengan desainer luar negeri," kata Gusi Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam, Rabu (31/3), dalam konferensi pers virtual MUFFEST 2021 di Yogyakarta.

Kustini Sri Purnomo berharap, MUFFEST bisa terus berlanjut dan menjadi calender of event untuk kegiatan ekonomi kreatif, baik di Indonesia, Yogyakarta, Sleman, dan menjadi trendsetter fesyen muslim global.

"Semoga MUFFEST dapat menjadi ruang kreasi penggerak mode untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk fesyen yang tidak kalah dari segi mode maupun kualitas dengan produk bermerk dari luar negeri," ujar Kustini.

Pameran ini menempati area Grand Atrium Hartono Mall. Diikuti puluhan desainer lokal maupun nasional, di antaranya Philip, Afif Syakur, Wening Angga, Lia Mustafa, Deden Siswanto, Ohmm by BAI, Tetty Selya, dan lainnya.

Dan pada 11 April akan digelar inagurasi IFC Community Semarang yang menampilkan karya 17 members. Dilanjutkan fashion show dari Ina Priyono yang didukung Bank Indonesia Semarang dan Tuty Adib yang didukung oleh Bank Indonesia Solo.

"Ini merupakan salah satu ikhtiar, upaya yang bagus untuk para UKM bisa recovery. MUFFEST memberikan kesempatan bagi fesyen muslim untuk tumbuh kembali dan bangkit dari keterpurukan," harap desainer Wening Angga.

Selain pameran dan fashion show, MUFFEST Yogyakarta juga menghadirkan talkshow tentang recycle produk dari YKK serta bincang kreatif. Juga akan hadir tamu, yaitu Aisha Novakovich,  Modest fashion Australia Founder yang akan berbagi pengalaman tentang perkembangan Modest fashion di Australia dalam talkshow bertema The Rise of Modest Fashion di Australia.

Selain di Yogyakarta, MUFFEST juga digelar di Pakuwon Mall Surabaya, mulai 1-11 April 2021.

Perhelatan MUFFEST di Yogyakarta terselenggara atas dukungan dan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak, meliputi para Sponsor: Bank Indonesia Yogyakarta, Bank Indonesia Solo, BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Semarang, BLK (Balai Latihan Kerja) Kendari; para Supporting Partner: Debellin Premium Cookware, JW Marriot Yogyakarta, dan YOUC1000; Official Make up Partner: Wardah; dan Community Partner: Hijabersmom Community.

 

Close X

5 Gaya Modest Fashion Yang Jadi Bukti Black Never Fails

Sebelumnya

Asmara di Telaga Bidadari Koleksi Tepa Selira Siap Sambut Idul Fitri 2021

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Fashion