Masjid Agung Riyadh/Net
Masjid Agung Riyadh/Net
KOMENTAR

KEMENTERIAN Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, kembali memutuskan untuk menutup 10 masjid di sejumlah wilayah di seluruh Kerajaan pada Senin (8/2) waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil menyusul ditemukannya wabah infeksi virus corona di antara jamaah dan karyawan masjid.
Dalam laporannya yang diterbitkan pada Senin (8/2), kementerian mengatakan dalam dua hari mereka mulai menutup lima masjid di Riyadh. Tiga di antaranya di distrik Harimila dan satu di masing-masing di distrik Aflaj dan Ad-Dilam. Selain itu mereka juga menutup masjid di kegubernuran al-Mandaq di al-Baha, sebuah masjid di Dammam di Provinsi Timur, dan tiga masjid di perbatasan utara.

Kementerian Urusan Islam juga mengumumkan penutupan sementara satu masjid di distrik Ad-Dilam Riyadh untuk sterilisasi setelah sejumlah karyawan terinfeksi virus corona. Mereka mengindikasikan bahwa masjid akan ditutup selama proses operasi sterilisasi yang akan berlangsung antara 24 hingga 48 jam, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (9/2).

Kementerian sendiri telah meminta para jamaah untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang disetujui oleh otoritas yang kompeten, termasuk mengenakan masker wajah, membawa sajadah sendiri, dan mempraktikkan tindakan jarak sosial.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada hari Senin (8/2) melaporkan 356 kasus virus corona baru, sehingga jumlah total kasus menjadi 370.634.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News