post image
PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19. Aplikasi multifungsi ini mencakup informasi mengenai program vaksinasi Covid-19/ Net
KOMENTAR

PROGRAM vaksinasi massal Covid-19 dimulai. Presiden Jokowi menandai hal tersebut dengan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 Sinovac.

Dengan dimulainya program ini, maka sasaran penerima harus mulai memperhatikan jadwal vaksinasi di pedulilindungi.id. Cek kembali pendaftarannya dan jangan lupa untuk mendaftar ulang.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19. Aplikasi multifungsi ini mencakup informasi mengenai program vaksinasi Covid-19.

Untuk tahap awal, program vaksinasi ditujukan khusus kepada tenaga kesehatan dan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Juga, kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar virus.

Mengintip situs resminya, ada sejumlah panduan mengecek jadwal vaksinasi. Begini caranya:

1. Cek SMS
Calo penerima vaksin covid-19 akan mendapatkan SMS blast dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik.

2. Registrasi Ulang
Proses resgitrasi ulang dilakukan melalui:
• Aplikasi PeduliLindungi
• Web https://pedulilindungi.id
• Melakukan panggilan ke *119#

Kemudian, klik REGISTRASI ULANG dan masukan nomor ponsel. Anda akan mendapat SMS balasan untuk mengkonfirmasi nomor ponsel tersebut. Tahapannya adalah: registrasi dan validasi, konfirmasi, lokal dan jadwal, dan tiket vaksin.

3. Cek NIK
Di beranda PeduliLindungi.id, cek NIK Anda dalam program vaksinasi covid-19. Klik PERIKSA dan masukan nama dan nomor NIK. Jika Anda bum terdaftar, maka akan ada tulisan TIDAK TERDAFTAR. Lanjutkan dengan mendaftar.

4. Pro Aktif Mendaftar
Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang bum.mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, silahkan kirim email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Berikan judul pada email Anda "VAKSIN NAKES_NIK anda". Selanjutnya, lengkapi data: Nama-NIK-Alamat-No HP-tipe NAKES.

Lampirkan surat keterangan dari Kepala Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES) tempat Anda bekerja, yang menerangkan bahwa Anda adalah NAKES di tempat tersebut.

 

Close X

Pakistan Beri Izin Penggunaan Darurat Vaksin Sinopharm

Sebelumnya

Meksiko Siap Suntik 7,4 Juta Dosis Vaksin Sputnik V Pada Akhir Maret

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News