Salah satu rumah sakit di California/ Net
Salah satu rumah sakit di California/ Net
KOMENTAR

SEORANG perawat di California dinyatakan positif terinfeksi virus corona lebih dari seminggu setelah dirinya menerima suntikan vaksin buatan Pfizer Inc.

Dalam laporan yang dimuat media afiliasi ABC News pada Selasa (29/12), Matthew W (45) seorang perawat di dua rumah sakit lokal yang berbeda, mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada 18 Desember lalu bahwa dia telah menerima vaksin Pfizer. Pasca mendapat suntikan, dia mengatakan bahwa lengannya terasa sakit selama sehari, namun dia mengaku tidak menderita efek samping yang lain saat itu.

Enam hari kemudian, tepatnya pada Malam Natal, dia jatuh sakit setelah bekerja shift di unit Covid-19, tambah laporan itu. Dia merasakan tubuhnya menggigil dan kondisinya semakin memburuk dengan nyeri otot dan kelelahan.

Setelah itu dia pergi ke lokasi pengujian rumah sakit drive-up dan dinyatakan positif Covid-19 sehari setelah Natal, kata laporan itu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (31/12).

Christian Ramers, spesialis penyakit menular dari Pusat Kesehatan Keluarga San Diego, mengatakan kepada afiliasi ABC News bahwa peristiwa tersebut menjadi skenario yang tidak terduga.

"Kami tahu dari uji klinis vaksin bahwa ini akan memakan waktu sekitar 10 hingga 14 hari bagi Anda untuk mulai mengembangkan perlindungan dari vaksin di tubuh Anda," jelas Ramers.

"Dosis pertama yang kami berikan memberi Anda perlindungan sekitar 50 persen , dan Anda membutuhkan dosis kedua itu untuk mencapai 95 persen," tambah Ramers.

 




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News