Putri Presiden Donald Trump, Ivanka Trump/Net
Putri Presiden Donald Trump, Ivanka Trump/Net
KOMENTAR

PUTRI Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump dikabarkan ingin memulai karier politiknya secara mandiri setelah sang ayah gagal mendapatkan periode keduanya di Gedung Putih.

Kabar yang berhembus dari situs Six.com yang dimuat New York Post menyebutkan, sebidang tanah senilai 30 juta dolar AS yang dibeli oleh Ivanka di dekat Pantai Miami Florida beberapa waktu lalu akan digunakan sebagai rumahnya. Itu sebagai awal rencana Ivanka untuk mencalonkan diri sebagai Senat.

Florida merupakan negara bagian yang cocok untuk memulai karier politik Ivanka mengingat ayahnya dapat memenangkan wilayah itu pada 2016 dan 2020.

Seorang konsultan politik dari Mercury Public Affairs Adam C. Smith juga mengungkap Ivanka memiliki peluang yang bagus untuk mengalahkan Marco Rubio yang diperkirakan akan kembali mencalonkan diri lagi.

Mengutip Sputnik pada Senin (14/12), niat Ivanka untuk mencalonkan diri di Florida sudah terlihat ketika ia ikut dengan ayahnya melakukan kampanye pilpres pada Oktober. Ketika itu, Ivanka bukan hanya mempromosikan ayahnya, tetapi juga mengadakan acara solo untuk meningkatkan dukungan.

Berdasarkan aturan di AS, jika Ivanka berupaya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Florida, ia harus menjadi penduduk di sana selama tujuh tahun. Artinya, Ivanka baru bisa mencalonkan diri paling cepat pada 2028.

Selain Ivanka, menantu Trump, Lara Trump yang menikah dengan Eric Trump dilaporkan akan mengikuti pemilihan Senat di Carolina Utara pada 2022.




Kementerian Agama Wajibkan Produk Impor Bersertifikasi Halal

Sebelumnya

CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News