post image
Ilustrasi nanas/ Net
KOMENTAR

KULIT wajah yang bersih, sehat, segar, dan berkilau tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Begitu juga dengan berat badan ideal.

Entah berapa banyak perempuan yang harus gagal dan gagal lagi menurunkan berat badan meskipun telah mencoba beragam varian diet. Berat tubuh ideal merupakan kunci hidup sehat sekaligus kunci kepercayaan diri.

Tahukah Sahabat Farah, kulit indah dan berat badan ideal ternyata bisa didapatkan dari kekayaan alam yang menjadi favorit banyak orang yaitu buah nanas.

Jika biasanya kita mendapati nanas sebagai isian kue nastar di setiap hari lebaran dan membuat tubuh menggemuk, kini saatnya memasukkan nanas ke dalam daftar diet kita.
Buah nanas mengandung Vitamin A, C, K, dan berbagai mineral yang sangat penting untuk mempertahankan kulit sehat dan berkilau.

Apa saja khasiat buah bermahkota ini bagi kebaikan kulit?

Kandungan zat-zat baik di dalam nanas dapat memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bercak kehitaman akibat sinar matahari, dan mengurangi penyebab munculnya jerawat. Wow!

Tidak hanya itu, buah berwarna kuning yang rasanya menyegarkan ini juga sangat efektif mempercepat proses penyembuhan masalah kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati.
Bagaimana cara memanfaatkan buah nanas untuk meningkatkan kecantikan kulit dan menurunkan berat badan? Berikut tiga caranya dikutip dari Skin Kraft.

1) Masukkan dalam daftar diet
•Mengonsumsi nanas segar potong sebagai bagian dari sarapan atau kudapan sore hari. Rasanya enak dan kita pun bebas rasa bersalah.
•Menambahkan potongan-potongan nanas untuk topping pizza, sandwich, atau topping makanan penutup (dessert).

2) Sebagai ramuan anti-aging
•Tambahkan satu sendok teh susu ke dalam satu sendok teh jus nanas lalu aplikasikanlah ke kulit Anda. Setelah 10 menit, basuhlah dengan air dingin.

3) Sebagai pencerah kulit
•Ambillah beberapa sendok buah nanas yang sudah dihancurkan dan satu sendok makan tepung Gram. Campurlah hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke kulit lalu biarkan hingga mengering. Setelah kering, basuhlah dengan air dingin. Tepung Gram yang berasal dari India ini disebut juga tepung Besan atau tepung Chickpea.

Ternyata sangat mudah memanfaatkan nanas untuk dikonsumsi maupun dipakai sebagai ramuan skincare.

Tak perlu ragu untuk membeli nanas yang mudah didapat di penjual-penjual buah. Segera lakukan tiga cara di atas untuk mendapatkan kulit sehat dan segar serta berat badan yang selama ini kita idam-idamkan.

 

Close X

Satu Dari Sembilan Kasus Covid-19 Terkonfirmasi Di Indonesia Adalah Anak-Anak

Sebelumnya

Perhatikan, Orang-Orang Dengan Kriteria Ini Wajib Tes SWAB!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Health