PT Kalbe Farma/Net
PT Kalbe Farma/Net
KOMENTAR

PT Kalbe Farma mulai memproduksi covifor yang merupakan obat antivirus untuk pasien Covid-19 yang diimpor oleh perusahaan farmasi dari India, PT Amarox Pharma Global.

Adapun sebelumnya telah diberitakan bahwa satu dosis cofivor di banderol dengan harga Rp. 3 juta. Namun, setelah mendengarkan masukan dari pemerintah dan tenaga kesehatan serta pasien, akhirnya disepakati adanya penyesuaian harga covifor (remdesivir) di Indonesia menjadi Rp. 1,500,000 per vial.

"Setelah diskusi bersama antara Kalbe, Hetero India dan Amarox, kami sepakat untuk memberikan harga jual khusus covifor,“ ujar Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (3/10).

Vidjongtius juga menjelaskan penyesuaian harga ini sejalan dengan komitmen Kalbe bersama Amarox untuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Hetero menyadari dampak pandemi Covid-19 yang luas, terutama terkait beban biaya bagi pemerintah dan pasien, maka Hetero memberikan lebih banyak dukungan dan memberikan harga khusus covifor untuk Indonesia,” tambah Sandeep Sur selaku Country Manager PT Amarox Global Pharma.

Untuk diketahui, Emergency Use Authorization (EUA) produk covifor (remdesivir) adalah untuk pengobatan pasien penyakit Covid-19 yang telah terkonfirmasi di laboratorium.

Terutama untuk orang dewasa atau remaja berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kg yang dirawat di rumah sakit.

Oleh karenanya produk covifor tidak dijual bebas, hanya digunakan di rumah sakit dengan rekomendasi dan pengawasan dokter.

Reporter : Ahmad Alfian/RMOL.ID




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News