post image
Sejumlah buku belajar bahasa Korea Bersama BTS/Yonhap
KOMENTAR

BOYBAND papan atas asal Korea Selatan, BTS bukan hanya memiliki pengaruh besar dalam industri K-Pop tapi juga, tapi juga dalam mempopulerkan kebudayaan serta bahasa Korea.

Hari ini (Selasa, 11/8), agensi manajemen BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Korea Foundation (KF) dan Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) dalam memproduksi kursus bahasa Korea jarak jauh yang menampilkan sensasi K-pop.

Melalui kerja sama ini, KF akan membuka kursus pembelajaran jarak jauh bertema BTS bertajuk "Belajar Bahasa Korea dengan BTS" di beberapa universitas luar negeri di Amerika Serikat, Prancis, Mesir, dan Vietnam mulai musim gugur ini.

Kursus ini sebagian besar diproduksi dari klip vlog yang pernah dibuat sebelumnya oleh BTS, "Run BTS" di Naver VLive. Konten tersebut diproduksi atas kerja sama dengan HUFS 'Korean Contents Research Institute.

Melansir media Korea Selatan, Yonhap, sekolah pertama yang mengadopsi kursus ini adalah Middlebury College di Amerika Serikat, Ecole Normale Superieure dan EDHEC Business School of France, Ain Shams University di Mesir dan University of Languages ​​& International Studies dan Thang Long University.

Big Hit Edu, anak perusahaan konten pendidikan dari Big Hit, telah merilis video uji coba "Learn! Korean with BTS" di Weverse, platform perdagangan komunitas penggemar Big Hit, sejak Maret lalu.

Paket buku teks untuk kursus ini akan dirilis pada 24 Agustus.

"Sangat menggembirakan melihat universitas dari luar negeri memilih 'Belajar Bahasa Korea dengan BTS' sebagai materi pengajaran bahasa Korea mereka," kata Manajer Umum Big Hit Edu Choi Yeong-nam.

Choi menambahkan bahwa Big Hit Edu akan membantu mempromosikan studi Korea di luar negeri dengan rasa tanggung jawab yang kuat terhadap kualitas konten.

Close X

Soal Sekolah Tatap Muka, IDAI: Sebaiknya Ikuti Saran WHO, Tetap PJJ!

Sebelumnya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Positif Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News