post image
Set boneka barbie terbaru yang dirilis jelang pemilu Amerika Serikat 2020/Net
KOMENTAR

SIAPA yang memimpin dunia? Wanita!

Pesan itu yang hendak disampaikan oleh merk boneka ternama asal Amerika Serikat, Barbie yang baru-baru ini meluncurkan empat boneka baru.

Keempat boneka baru itu dibuat dengan karakter sebagai tim kampanye politik. Mereka terdiri dari kandidat pemimpin, manajer kampanye, penggalang dana serta pemilih.

Keempat barbie yang diluncurkan itu mewakilkan kepemimpinan wanita serta mendorong peran yang lebih besar bagi wanita untuk memimpin sektor publik.

"Sejak 1959, Barbie telah memperjuangkan anak perempuan dan mendorong mereka untuk menjadi pemimpin baik di kelas, komunitas atau suatu hari nanti, di negara itu," kata wakil presiden senior dan kepala global Barbie & Dolls di Mattel, Lisa McKnight.

Boneka baru ini dirilis jelang pemilu Amerika Srikat yang akan digelar pada November mendatang.

Merk Barbie pertama kali memiliki boneka yang membuat pemilihan presiden pada tahun 1992. Perangkat boneka khusus ini juga menyoroti berbagai etnis, termasuk kandidat kulit hitam.

"Dengan kurang dari sepertiga pemimpin terpilih di Amerika Serikat adalah wanita, dan wanita kulit hitam bahkan kurang terwakili dalam posisi ini, kami merancang Tim Kampanye Barbie dengan beragam boneka untuk menunjukkan kepada semua gadis bahwa mereka dapat mengangkat suara mereka," ujar McKnight, seperti dikabarkan CNN. (F)

Close X

Atalia Ridwan Kamil: Berbuat Kebaikan Bisa Menimbulkan Kecanduan

Sebelumnya

Atalia Kamil: Ibu Pegang Peranan Sentral Di Tengah Pandemik Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women