Siswa sekolah menengah di China mulai kembali ke sekolah/Net
Siswa sekolah menengah di China mulai kembali ke sekolah/Net
KOMENTAR

PEMERINTAH China mulai membuka kembali sekolah di kota-kota besar di negara tersebut pasca pandemi virus corona atau Covid-19 mereda.

Di Shanghai, para siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas kembali masuk ke sekolah awal pekan ini setelah lebih dari dua bulan belajar di rumah karena pandemi tersebut.

Di Wuhan, kota di mana pusat penyebaran virus corona pernah terjadi, rencananya akan membuka kembali sekolah pada 6 Mei mendatang.

Di Hangzhou, sejumlah sekolah juga mulai dibuka. Namun banyak kepala sekolah yang mengambil langkah pencegahan ekstra, yakni dengan memodifikasi topi khusus untuk mencegah penularan virus corona serta menjaga jarak sosial.

Di Beijing pada hari Senin (27/4), beberapa siswa disambut oleh orang-orang yang mengenakan jas hazmat lengkap. Mereka bertugas untuk mengukur suhu tubuh di gerbang masuk sekolah.

Sekolah-sekolah di bagian lain di negeri tirai bambu yang tidak terdampak parah oleh pandemi virus corona telah lebih dulu membuka sekolah beberapa pekan lalu.

Dikabarkan BBC, langkah ini diambil oleh pemerintah China setelah penyebaran virus corona berhasil dikendalikan. Laporan resmi terbaru menyebutkan bahwa peningkatan infeksi virus corona hanya 26 kasus yang dikonfirmasi sejak Jumat pekan lalu.

Sementara di Wuhan, semua pasien virus corona telah dipulangkan dan dinyatakan sembuh.




RAN P3AKS KemenPPPA: Lindungi Perempuan dan Anak di Situasi Konflik

Sebelumnya

Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News