United Airlines/Net
United Airlines/Net
KOMENTAR

PANDEMI virus corona (Covid-19) sangat memberikan dampak besar bagi industri penerbangan. Selain banyak pesawat didaratkan dan jumlah penerbangan dipangkas, kini maskapai di dunia dihadapkan pada tekanan untuk meningkatkan keamanan penerbangan dari penularan virus corona.

Pihak maskapai dipaksa memutar otak untuk mencari cara agar industri bisa kembali berjalan baik namun tetap dengan langkah pengamanan yang baik.

Salah satu cara yang diambil oleh maskapai berbedera Amerika Serikat, United Airlines adalah dengan mewajibkan pramugari mengenakan masker wajah saat menjalani tugas.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis (23/4), pihak maskapai mengumumkan kebijakan baru tersebut. Kewajiban pramugari untuk mengenakan masker saat bertugas akan berlaku mulai hari ini (Jumat, 24/4).

Dikabarkan Channel News Asia, ini adalah aturan pertama dari jenisnya yang diterapkan oleh maskapai besar di negeri Paman Sam.

Association of Flight Attendants (AFA), yang anggotanya bekerja untuk United Airlines Holdings Inc dan 19 maskapai penerbangan lain, menyambut baik langkah tersebut tetapi mendesak pemerintah Amerika Serikat ikut turun tangan untuk meminta penumpang agar mengenakan masker juga untuk saling melindungi dari penyebaran virus corona di dalam pesawat terbang.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News