Babita Phogat/Net
Babita Phogat/Net
KOMENTAR

SEORANG wanita peraih medali internasional dari cabang olahraga gulat di India, Babita Phogat kebanjiran kecaman setelah membuat cuitan kontroversial pekan ini.

Melalui akun Twitternya, dia menyerang Muslim di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah menjadi musuh bersama dunia, tidak terkecuali India. Dia menyerang Muslim atas penyebaran virus corona di India.

Menurutnya, Muslim adalah masalah yang lebih besar daripada virus corona itu sendiri.

Dikabarkan BBC, cuitannya itu memicu kemarahan dari warga India dan pengguna Twitter di dunia. Banyak di antara mereka yang mengecam pernyataan Phogat karena mengandung kebencian.

"Seseorang yang mendapat ketenaran melalui gulat dan juga film memberikan pesan kepada orang-orang, tetapi penjual kebencian seperti itu tidak punya tempat di Twitter," kata salah seorang pengguna Twitter @DrJwalaG.

"Cukup dengan kebencian," kata pengguna Twitter lainnya, @HasibaAmin.

Phogat sendiri adalah peraih medali emas Persemakmuran dan baru-baru ini bergabung dengan Partai Nasionalis Hindu India yang berkuasa, Bharatiya Janata Party (BJP).

Di India sendiri, Islamofobia meningkat selama beberapa wkatu belakangan, terkait dengan virus corona. Hal ini terjadi setelah peristiwa yang terkait dengan sebuah badan Muslim, yakni Jamaah Tabligh, menularkan virus corona kepada sekelompok orang lainnya di seluruh India.

Hal itu menyebabkan polisi turun tangan dan mengajukan tuduhan pembunuhan kepada kepala organisasi karena dianggap mengabaikan dua perintah untuk menghentikan kegiatan yang pada akhirnya berujung pada penularan virus corona.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News