Walikota Bogor, Bima Arya/ Foto: ig @bimaaryasugiarto
Walikota Bogor, Bima Arya/ Foto: ig @bimaaryasugiarto
KOMENTAR

WALIKOTA Bogor Bima Arya diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes selama dua hari (17-19/3). Arya terinfeksi Coronavirus usai pulang dari Turki dan Azerbaijan dalam rangka kunjungan kerja. Kepastian ini diungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3).

"Pada hari Kamis (19/3) sore, Walikota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19," tegas Retno.

Saat ini kondisi Bima Arya stabil dan masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Sesuai protokol kesehatan, sang Walikota akan dirawat selama 14 hari ke depan. Menurut Retno, Bima mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi, karena RSUD Kota Bogor sudah sangat siap untuk merawat pasien Corona.

RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor.

Retno juga sudah melaporkan hal ini ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, melalui saluran telepon terkait kondisi Bima.

"Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Walikota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi virus Corona lebih luas," jelasnya.

Bima bersama rombongan Pemkot Bogor melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan dan baru tiba di Indonesia, Senin (16/3). Sepulang dari kunjungan kerja tersebut, Bima dan rombongan langsung melakukan tes dan hasilnya dua orang positif, termasuk Walikota Bogor.

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News