KRL/Net
KRL/Net
KOMENTAR

RISIKO terkontaminasi terbesar virus corona terjadi di wilayah KRL-2 atau rute Bogor-Depok-Jakarta Kota. Sedangkan zona KRL-4 rute Cikarang-Bekasi-Jakarta Timur, sementara ini dilaporkan relatif bebas dari virus bernama asli Covid-19 itu.

Demikian isi pesan salah satu slide dari Pemprov DKI yang menampilkan sejumlah titik waspada risiko penyebaran virus corona melalui transportasi publik.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terus melakukan upaya sosialisasi dan antisipasi.

Vice Presiden Corporate Communications PT KCI , Anne Purba menjelaskan, sejak pekan lalu pihaknya bekerja sama dengan PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengadakan kegiatan rail clinic di Stasiun Depok dan Bogor.

"Dalam kegiatan ini KAI mengerahkan kereta Rail Clinic yang melayani pengobatan gratis dan cek kesehatan bagi penumpang, serta memberikan edukasi mengenai kebersihan dan gaya hidup sehat untuk menangkal virus corona," kata Anne, Kamis (12/3).

Dalam waktu dekat, kereta Rail Clinic juga akan hadir kembali di lintas Bogor-Depok untuk memberi edukasi dan layanan kesehatan.

Mulai hari ini, tim kesehatan bersama jajaran pegawai KCI juga akan melakukan roadshow sosialisasi lanjutan ke sejumlah stasiun untuk melanjutkan upaya edukasi, membagikan masker, dan menjelaskan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang dapat diikuti pengguna.

"Petugas juga akan melakukan random check suhu tubuh pengguna di stasiun-stasiun," demikian Anne Purba.(F/RMOL)

Penulis : Ahmad Alfian




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News