Greta Thunberg Dan Malala Yousafzai/The Guardian
Greta Thunberg Dan Malala Yousafzai/The Guardian
KOMENTAR

DUA remaja putri yang memiliki pengaruh di dunia bertemu. Mereka adalah aktivis iklim remaja asal Swedia Greta Thunberg dan pejuang pendidikan anak perempuan di Pakistan, Malala Yousafzai.

Kedua remaja putri tersebut bertemu untuk pertama kalinya di Universitas Oxford pada hari Selasa (25/2). Diketahui bahwa kampus tersebut adalah tepat di mana Malala menimba ilmu saat ini.

Malala yang merupakan pemenang Nobel Perdamaian mengunggah foto dirinya bersama Greta saat duduk di bangku di salah satu sudut kampus tersebut dengan tangan saling merangkul.

"Terima kasih, @gretathunberg," tulis wanita 22 tahun itu dengan diiringi emoji hati.

Dikabarkan The Guardian, Greta yang berusia 17 tahun berada di Inggris sejak pekan lalu untuk bergabung dengan aksi unjuk rasa sekolah di Bristol.

Malala dan Greta diketahui merupakan dua sosok remaja yang memiliki pengaruh di dunia. Nama keduanya menjadi sorotan dunia setelah membela isu-isu global, Malal dengan pendidikan wanita dan Greta dengan krisis iklim.




Yousra, Aktris Sekaligus Aktivis kemanusiaan Peraih Penghargaan Golden Tanit di Beirut International Women Film Festival 2024

Sebelumnya

Sekilas tentang Muslim Women Australia: Merajut Asa, Merangkul Keberagaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women