Anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni/Ist
Anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni/Ist
KOMENTAR

FESTIVAL seni qasidah tingkat nasional ke-24 secara resmi dibuka oleh anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni yang digelar di Universitas Nasional, Jakarta, Senin malam (17/12).

Setidaknya, 700 peserta yang berasal dari 24 provinsi se-Indonesia turut mengikuti perlombaan musik bernuansa Islami itu. Acara itu diakuinya bisa terselenggara berkat Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP Lasqi).

"Kita apresiasi DPP Lasqi karena telah berhasil menggelar festival musik bernuansa Islami berskala nasional ini," kata Lisda dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, politisi Nasdem ini berharap kegiatan tersebut mampu membendung pengaruh budaya barat di tengah berkembangnya tekhnologi informasi yang masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tak hanya itu, ia juga turut prihatin atas tergerusnya nilai-nilai moral dari generasi muda akibat pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan anak-anak muda. Hal ini tentu berimbas pada regenerasi kepemimpinan, baik daerah maupun nasional.

"Kegiatan yang positif ini akan mampu menghindari mereka dari kenakalan remaja seperti narkoba dan pergaulan bebas," ulas ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sumatera Barat itu.

Sebagai anggota komisi VIII yang membidangi keagamaan dan sosial, Lisda berharap festival seni qasidah terus dilaksanakan dan pesertanya bertambah.

"Lasqi juga ke depan harus kompak menjadi salah satu instrumen dalam syiar Islam di Indonesia," tutup istru Bupati Pesisir Selatan itu.

Sumber : rmol.id




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News